Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

SOSIAL · 7 Sep 2022 08:08 WIB ·

Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid


 Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid Perbesar

JAKARTA, Swarantara.com – Berkembangnya opini ketidak harmonisan KSAD TNI Dudung Abdurrahman dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tidaklah benar.

Isu disharmoni itu ditepis Jenderal Dudung merupakan opini jahat, bahkan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menyatakan hal yang sama, KSAD sudah berkomunikasi dengan DPR terkait isu adanya disharmoni tersebut.

“Jenderal Andika telah menjelaskan soal isu itu secara langsung dalam rapat bersama Komisi I DPR, Senin (5/9). “Kata Meutya.

Lanjut dia, dikatakan Andika, relasi Panglima dan KSAD tak terganggu, keduanya sangat harmonis dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi.

“Dari pak Andika, kemarin kan beliau hadir menjawab langsung. Saya rasa ke media juga beliau sudah menjelaskan relasi Panglima dan KSAD tidak terganggu, bahwa mereka menjalankan tugas sesuai aturan dan tupoksi masing masing, “ulas Meutya dalam keterangan tertulis, Selasa (6/9/2022).

Meutya juga menyampaikan ungkapan Dudung yang membenarkan apa yang dikatakan Andika, bahwa ketidakhadiran Dudung di rapat tak ada kaitannya dengan isu disharmoni, melainkan dirinya ada urgensi berangkat ke Lampung.

“Dari KSAD usai rapat dirinya sudah menghubungi kami juga dan menyatakan hal serupa. Beliau minta maaf tidak dapat hadir lalu menjelaskan ketidakhadirannya karena ada urgensi. Beliau harus berangkat ke Lampung. “Jelas Meutya.

Kedua jenderal di TNI ini sangat memiliki hubungan baik-baik saja. Dengan demikian, Meutya meminta semua pihak agar tak menggulirkan isu.

“Dipastikan seluruh matra di TNI solid. “Tegasnya.

Untuk itu, dengan adanya isu ketidakharmonisan antara Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman ditepis dengan tegas tidaklah benar.

Lebih rinci Meutya menjelaskan kedua belah pihak yang memiliki hubungan Panglima TNI Andika Perkasa dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman tetap harmonis.

“Jiwa korsa mereka menjadi pengikat yang sangat kental, karena kedua Jenderal ini tertanam semangat NKRI harga mati, “ucapnya.

Bahkan keduanya tetap menjalin komunikasi yang baik secara internal maupun diluar jalur kedinasan.

Irawan

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Redaksi Postnewstime Tolak Revisi Undang-Undang Penyiaran

29 Mei 2024 - 08:55 WIB

DPW BAKOMUDIN Provinsi Banten Siap Mendukung H. Dahlan Sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Tangerang

26 Mei 2024 - 09:41 WIB

Warga Perumahan Graha Lestari Antusias Ikut Serta Baksos Kesehatan

26 Mei 2024 - 09:33 WIB

Penyidik di Propamkan, Ini Penjelasan Kanit Reskrim Polsek Cilincing

21 Mei 2024 - 02:45 WIB

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Solear Mengadakan Konferensi

20 Mei 2024 - 02:16 WIB

Pelantikan Pengurus FPRB-API Kabupaten Dikukuhkan Langsung Sekda Maesyal Rasyid

10 Mei 2024 - 14:37 WIB

Trending di DAERAH