Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

SOSIAL · 17 Sep 2022 09:56 WIB ·

Dandim 0510/Tigaraksa Hadiri Kegiatan Momentum TNI Manunggal Bangga Kencana Terpadu Provinsi Banten


 Dandim 0510/Tigaraksa Hadiri Kegiatan Momentum TNI Manunggal Bangga Kencana Terpadu Provinsi Banten Perbesar

Tangerang, Barativi.info – Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB hadir dalam Pembukaan Pertemuan Monitoring Pelaksanaan Intensifikasi Pelayanan KB dalam kegiatan momentum TNI Manunggal Bangga Kencana Terpadu Provinsi Banten tahun 2022 yang dilaksanakan BKKBN Provinsi Banten di Aula Ruang Rapat Hotel Ultima Ratu Serang Jl. K.H. Abdul Hadi, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Jumat (16/09/2022).

Hadir juga dalam giat itu, Plt Ka BKKBN Banten Dadi Ahmad Roswandi, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB, Pejabat Korem 052 /Wkr Mayor Arh Didi Wahyudi, Pejabat Korem 064 / MY Mayor CHB Gimin, Pejabat Kodim 0692/Serang Letda Inf Subhan, Pejabat Kodim Pandeglang Kapten Inf Asep Kandang, Pejabat Kodim Cilegon Kapten Inf Dedi Sirait, Pejabat Kodim Lebak Kapten Inf Subagyo, Danramil 12 /Rajeg Kodim 0510 /Tigaraksa Kapten Inf Sutrisno, DP3AKP prov Banten Ida Maelani dan Ketua IBI Banten Ulu Jalyati.

Dalam sambutannya, Dadi Ahmad Roswandi Plt Kepala BKKBN Banten mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti hasil rapat koordinasi percepatan penurunan stunting, yang sinergi dengan kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu, pada tanggal 14 Juli 2022 di Kantor Puskes TNI Mabes Cilangkap, yang kemudian akan diselenggarakan pelayanan KB terintegrasi pada tanggal 1 Agustus – 30 September 2022.

“Kegiatan pelayanan KB terintegrasi dengan TNI Manunggal Bangga
Kencana Kesehatan Terpadu tahun 2022 merupakan bukti komitmen TNI dalam membantu mensukseskan setiap program bhakti kencana TNI sebagai mitra mesra BKKBN. “Ujarnya.

Ditambahkannya, TNI selalu hadir dalam setiap momentum kegiatan strategis BPKB khususnya dalam pergerakan massa dan mengajak pasangan usia subur untuk ber-KB sehingga kehadiran TNI, sangat membantu perwakilan BPKB Provinsi Banten dalam merealisasikan target-target yang telah ditetapkan.

Dijelaskannya bahwa kegiatan pelayanan KB terintegrasi dengan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan terbaru tahun 2022 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana BKKBN sesuai Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 72 tahun 2021, diamanatkan untuk menjadi penanggung jawab dalam penurunan stunting secara nasional termasuk di Provinsi Banten.

Menyikapi dengan kondisi ini, kami harapkan bantuan  dan komitmen baik dari Korem 064/Maulana Yusuf dan Korem 052 /Wijayakrama sebagai pemilik wilayah teritorial di Provinsi Banten agar membantu penggerakan massa untuk melakukan pelayanan  integrasi di masing-masing Kab/Kota.

Dadi Ahmad Roswandi juga menyampaikan, kami (BKKBN) mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada mitra kerja diantaranya, TNI khususnya Korem 064/MY dan Korem 052/Wkr,  Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Banten, Dinas Kesehatan Provinsi Banten, DP3AKPB Provinsi Banten, kader KB kabupaten kota dan tentunya IPeKB di provinsi Banten yang sudah me dukungan dan berkomitmen dalam peran sertanya di pelaksanaan program-program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana.

Penurunan stunting di provinsi Banten, tentunya kami menyadari, program ini tidak mungkin hanya dilakukan oleh MPK kami saja, namun dibutuhkan kebersamaan dalam pencapaian tujuan lebih melalui kemitraan. Karena itu, kami membutuhkan dukungan, partisipasi dan kerjasama dari para pemangku kepentingan dan mitra di provinsi Banten hingga tingkat Kab/Kota,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan visi misi BKKBN bekerja sama dengan TNI untuk wilayah Provinsi Banten untuk menurunkan angka stunting, termasuk di wilayah teritorial Kodim 0510/Tigaraksa.

” TNI di jajaran Kodim 0510/Tigaraksa selalu siap mendukung dan mensuport program ini, dengan tujuan apa yang menjadi harapan pemerintah dapat tercapai sesuai target yang diharapkan yaitu terjadinya penurunan tingkat persentase stunting secara keseluruhan di wilayah Kabupaten/Kota di Propinsi Banten, ” pungkasnya.

Irawan

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemerintah Kecamatan Cisauk Mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah / 2024 M, Mohon Maaf Lahir Dan Batin

15 April 2024 - 07:07 WIB

Momentum Akhir Ramadhan Pasukan Militan Sachrudin Konsolidasi Dengan H. Sachrudin Untuk Mendukung Menjadi Walikota Kota Tangerang

9 April 2024 - 13:36 WIB

Santunan Yatim Piatu Terlaksana, Kegitan Rutin Karang Taruna Sepatan

8 April 2024 - 17:24 WIB

Silaturahmi Mahasiswa Sumatera Selatan Adakan Mudik Gratis Jakarta Palembang

4 April 2024 - 04:53 WIB

Ujang Nurjaya Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Cikupa Menghimbau Kepada Warga Harus Jaga Keamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

1 April 2024 - 06:56 WIB

Pemuda Pancasila PAC Kec.Cikupa Berbagi 3000 Takjil Di bulan Penuh Berkah

1 April 2024 - 05:22 WIB

Trending di BUDAYA