Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

POLITIK · 1 Okt 2022 04:42 WIB ·

Reses Partisipatif Rispanel Arya Dalam Persoalan Integritas Kebijakan Peraturan Pemerintah Pusat Dan Daerah


 Reses Partisipatif Rispanel Arya Dalam Persoalan Integritas Kebijakan Peraturan Pemerintah Pusat Dan Daerah Perbesar

Tangerang, Barativi.info – Reses bukan hanya kegiatan untuk menjaring aspirasi, keluhan, saran dan masukan masyarakat dari Daerah Pemilihan (Dapil) bersangkutan, tapi juga menjadi wadah sosialisasi peraturan pemerintah dan batasan kebijakan yang bisa dilaksanakan, serta integrasi Peraturan yang sudah menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Reses yang dilaksanakan di Saung Sahara Daerah Kelurahan Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa masyarakat umum, tokoh masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, Ketua Bidang Pemenangan dan Pemilukada DPD PKS kabupaten Tangerang Mumtazul Ibad SE. SH., Ketua FWJI (Forum Wartawan Jakarta Indonesia) Korwil Kabupaten Tangerang Irawan Sumardi, serta para rekan-rekan Jurnalis dari berbagai media.

Dari beberapa konstituen dalam sesi tanya jawab bertanya bahwa “Banyak rusaknya lingkungan masyarakat didaerah Kecamatan Curug oleh adanya pembangunan perumahan oleh beberapa Pengembang Raksasa seperti Paramount, Sumarecon dan lain-lainnya terindikasi lalai dalam aspek lingkungan sehingga AMDAL yang sudah diperoleh sudah jauh dari yuridis fakta yang ada. Maka banyak sekali dampak lingkungan yang didapat seperti banjir sampai dijalan raya karena serapan air saja tidak berjalan, jalan menjadi kotor dan licin, ketika jalan kering debu tanah berterbangan mengganggu pengguna jalan yang bisa menimbulkan penyakit ISPA. Tutur Fatah.

Tanggapan dari Rispanel Arya, S.ST. MM. dalam kegiatan pembangunan tersebut “dengan adanya perubahan regulasi peraturan yang sudah menjadi kewenangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah hanya dalam kewenangan mengetahui saja, di awal pembangunan yang seharusnya masyarakat lebih mendorong pengembangan untuk konsen dari sisi dampak lingkungan yang perlu diwaspadai kedepannya.”

Dewan Rispanel menambahkan “sehinga diawal sosialisasi pengembang dalam pembangunan, masyarakat tidak tergiur dari janji-janji pengembang harus terus dipertanyakan secara gamblang, ketika pembangunan sudah mulai dijalankan maka terjadi tidak sesuai dengan lingkungan, sehingga dampak-dampak kedepannya tidak terjadi dan lebih diharapkan oleh lingkungan .

Jurnalis : Irwan
Reporter : R. Fadli

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Redaksi Bara TV, Ucapkan Selamat Pada Gleen Daniel S.H LBH GMBI DPP Kota Bandung 

18 April 2024 - 01:34 WIB

Gleen Daniel S.H Tengah Diwawancarai Perihal Kuasa Hukum Didaerah Kota Tangerang | Foto Khusus R. Fadli

Momentum Akhir Ramadhan Pasukan Militan Sachrudin Konsolidasi Dengan H. Sachrudin Untuk Mendukung Menjadi Walikota Kota Tangerang

9 April 2024 - 13:36 WIB

Kabupaten Tangerang Perlu Pemimpin Muda Yang Militan Dan Pro Rakyat

2 April 2024 - 07:06 WIB

Caleg Yang Tak Lolos Harus Legowo Menerima Kekalahan, Penggelembungan Suara Bukan Menjadi Alasan

16 Maret 2024 - 08:44 WIB

PKS Mepertahankan Posisi Peringkat Ke-3 Pileg Kabupaten Bogor Pada Pemilu 2024, Suara Diprediksi Meningkat 14%

19 Februari 2024 - 13:51 WIB

Solid Dan Militan PROJO DPC Kabupaten Tangerang Bentuk 1096 Posko Gemoy Menangkan Prabowo Gibran Secara Masif

15 Februari 2024 - 16:59 WIB

Trending di Nasional