Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

HUKUM · 23 Okt 2022 11:35 WIB ·

Satpol PP Kota Tangerang Amankan Ratusan Jenis Botol Miras Dari Tempat Peredaran Dan Penjualan Miras Di Kota Tangerang


 Satpol PP Kota Tangerang Amankan Ratusan Jenis Botol Miras Dari Tempat Peredaran Dan Penjualan Miras Di Kota Tangerang Perbesar

Kota Tangerang | Barativi.info –
Satpol PP Kota Tangerang Operasi pemberantasan peredaran minuman Keras (Miras) di wilayah Kota Tangerang yang dilaksanakan oleh personil gabungan Satpol PP dan personil dari TNI-POLRI.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Wawan Fauzi), dalam Operasi Gabungan Penertiban menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Tangerang bersama dengan unsur TNI dan POLRI di wilayah hukum Kota Tangerang.

“Pada seluruh Masyarakat Kota Tangerang kami menghimbau mari kita sama-sama jaga dan tegakan peraturan daerah terkait trantibum linmas di Kota Tangerang dan mari informasikan Mala kala masih ada peredaran miras yang ada di wilayah Kota Tangerang.” Ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman (Agapito De Araujo) yang didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat (Hadi Ismanto), yang memimpin langsung kegiatan operasi ini dan bergerak dengan menyisir sejumlah titik lokasi yang telah menjadi target operasinya, pada Jumat malam (21/10/2022).

Penyisiran dilakukan satu persatu dengan melakukan pemeriksaan di sejumlah tempat lokasi warung jamu, warung kelontongan dan warung lapo yang di jadikan sebagai tempat peredaran, penjualan dan penyimpan minuman beralkohol (Miras) tersebut.

“Kita terus konsisten dalam melakukan kegiatan operasi rutin ini dan tetap menegakan Peraturan Daerah (PERDA) Nomor 7 Tahun 2005, tentang Pelarangan Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol di wilayah Kota Tangerang,” Ucapnya

Kegiatan kali ini, pihaknya berhasil mendapatkan ratusan botol Miras berbagai jenis dari titik lokasi peredaran dan penjualan minuman beralkohol di wilayah Kota Tangerang.

“Kami sisir lokasi tempat penjualan miras yang berada di beberapa titik wilayah Kecamatan Tangerang, Pinang dan Cipondoh, di masing-masing wilayah kecamatan tersebut terbukti ada beberapa titik yang masih menjual minuman beralkohol,” ungkapnya.

Selanjutnya para pelanggar yang kedapatan menjual Miras tersebut, akan diberikan sanksi berupa sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) atas pelanggaran peraturan daerah Kota Tangerang, sesuai yang dilakukan, agar upaya pemberantasan miras ini, dapat berdampak positif bagi terciptanya suasana dan kondusivitas diwilayah Kota Tangerang.

Irawan

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anna Martin Direktur PT Eurocor Indonesia Diduga Menipu Menyalahi Aturan Perjanjian Dengan Pengusaha Muda Tangerang

21 Juni 2024 - 06:24 WIB

Pimpinan Redaksi Postnewstime Tolak Revisi Undang-Undang Penyiaran

29 Mei 2024 - 08:55 WIB

DPW BAKOMUDIN Provinsi Banten Siap Mendukung H. Dahlan Sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Tangerang

26 Mei 2024 - 09:41 WIB

Warga Perumahan Graha Lestari Antusias Ikut Serta Baksos Kesehatan

26 Mei 2024 - 09:33 WIB

Kejari Kabupaten Tangerang Musnahkan Barang Bukti Perkara Inkracht Van Gewijsde

23 Mei 2024 - 10:50 WIB

Owner PT Sari Logam Lestari : Penggiringan Opini Tak Berfakta Adalah Pencemaran Nama Baik

22 Mei 2024 - 02:55 WIB

Trending di DAERAH