Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

BUDAYA · 4 Des 2022 05:30 WIB ·

Ceramah Kebangsaan dan Doa Bersama Keluarga Besar KOPASSUS di Markas Kopassus Cijantung


 Ceramah Kebangsaan dan Doa Bersama Keluarga Besar KOPASSUS di Markas Kopassus Cijantung Perbesar

Jakarta | Barativi.info – Markas Besar Kopasus menggelar acara dengan tema Merajut Kebhinekaan Untuk Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI, ceramah kebangsaan bersama Habib Luthfi bin Yahya di halaman Kopasus Cijantung. Minggu (04/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI H.Iwan Setiawan, S.E., M.M., Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Deddy Suriyadi , Pangdam Jaya diwakilkan Kabintaldam Jaya Ltk Inf Handaka,S.E., Kapoldametro Jaya di wakilkan Wadirbimas PMJ AKBP Sudjanto, Kabinda DKI Mayjen TNI Purwito, IR Kopassus, Para Pamen Ahli, Para Asisten Danjen Kopassus, Dangrup 1 Kopassus, Dangrup 3 Kopassus, Dansat 81, Gultor Kopassus, Dandim 0505/JT diwakilkan Kasdim Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom., Kapolrestro Jaktim diwakilkan Kapolsek Pasar Rebo Kompol Agung Ardiansyah.SH.MH., Walikota Jaktim M.Anwar, S.Si, M.AP, dari masyarakat hadir ratusan berbagai elemen antara lain warga Kelurahan Gedong, Kelurahan Baru, Kelurahan Kalisari, Kelurahan Susukan, Kelurahan Pekayon, Kelurahan Ciracas, Kelurahan Cijatung, Kelurahan Pasar Rebo, Kelurahan Tanjung Barat, Kelurahan Kramatjati, Gabungan Ibu pengajian Kecamatan Pasar Rebo, Ormas Forkabi, Ormas FKPPI, Ormas FBR Jaktim, Ormas FKPBM, Ormas Banser NU, Ormas PP melebur jadi satu dalam wadah NKRI.

Acara tersebut diawali dengan penampilan Sholawat “Khozinatun Saeba” yang membawakan lagu religi dan sholawat dengan sangat apik.

Dalam sambutannya Danjen
Kopassus Mayor Jenderal TNI H. Iwan Setiawan, S.E., M.M. ” akan tetap menjaga nama baik baret merah dan keutuhan NKRI untuk mensejahterakan rakyat, Kopassus cinta masyarakat Indonesia, Kopassus Selalu dihati rakyat, NKRI harga mati KOMANDO.”

Dalam kegiatan tersebut, Sosok ulama kharismatik yang merupakan Rais ‘Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah al Mu’tabarah an Nahdliyyah (JATMAN) Maulana Habib Luthfi bin Yahya memberikan tausiyah kebangsaan untuk memperkuat ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

” Dalam kehidupan ini didalam bangsa yang besar yaitu bangsa Indonesia kita harus tetap selalu menjaga NKRI harga mati dan jangan sampai kita melupakan sejarah bangsa kita dan untuk generasi kita sangat rawan kalau kita tidak perkenalkan sejarah para pejuang kita pada jaman Sriwijaya dan gajah Mada pengaruh dari Srilangka sampai indocina jangan sampai kita mau dipecah dan dibenturkan 1 saudara dan kita harus bersatu dengan sumpah palapa kita bisa Mempertahankan Negara kita yaitu Negara Indonesia,” jelas Habib Luthfi.

Dalam kesempatan acara ditambahkan dengan Ikrar Persatuan yang disampaikan langsung oleh Habib Luthfi Bin Yahya, :
1.Kami bangga menjadi bangsa Indonesia
2.Kami bangga menjadi anak Indonesia
3.Kami bangga merasa memiliki Indonesia
4.Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita, Bhinneka tunggal Ika
5.Kami bersumpah untuk menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia
6.NKRI harga mati dan bela negara adalah kewajiban kami
” SEHELAI RUMPUT YANG KERING DAN SEBUTIR PASIR INDONESIA KEHORMATAN TARUHANYA”
“TETESAN DARAH DIBUMI PERTIWI MUTIARA YANG TAK TERNILAI HARGANYA”
“YANG SEHINGGA BERKIBAR SANGSAKA MERAH PUTIH DIBUMI TERCINTA.
“KAMI BANGSA YANG TIDAK AKAN MELUPAKAN SEJARAH.

Sebagai penutup acara Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya memanjatkan doa kepada Allah semoga Bangsa Indonesia selalu diberikan keamanan, keselamatan, kekuatan persatuan dan kesatuan untuk membangun Indonesia agar lebih maju dan hebat di mata dunia.

Reporter : Gilang Sahada

Artikel ini telah dibaca 175 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LPM Terang – Terangan Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok, FWJ Indonesia: Hati – Hati

17 April 2024 - 02:56 WIB

Pemerintah Kecamatan Cisauk Mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah / 2024 M, Mohon Maaf Lahir Dan Batin

15 April 2024 - 07:07 WIB

Santunan Yatim Piatu Terlaksana, Kegitan Rutin Karang Taruna Sepatan

8 April 2024 - 17:24 WIB

Silaturahmi Mahasiswa Sumatera Selatan Adakan Mudik Gratis Jakarta Palembang

4 April 2024 - 04:53 WIB

PT Communication Cable Systems Indonesia (CCSI) Mengerjakan Jaringan Fiber Optic Tanpa Izin Pemerintah Daerah

2 April 2024 - 13:14 WIB

Pemuda Pancasila PAC Kec.Cikupa Berbagi 3000 Takjil Di bulan Penuh Berkah

1 April 2024 - 05:22 WIB

Trending di BUDAYA