Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

HUKUM · 5 Des 2022 16:43 WIB ·

Rangkaian HUT Polda Metro Jaya Ke-73, Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota Ikuti Lomba Olah TKP Antar Polres


 Rangkaian HUT Polda Metro Jaya Ke-73, Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota Ikuti Lomba Olah TKP Antar Polres Perbesar

 

TANGERANG KOTA | Barativi.info – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polda Metro Jaya ke-73, yang jatuh pada tanggal 6 Desember 2022, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Tangerang Kota mengikuti Lomba Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).bertempat di Stadion Presisi Polda Metro Jaya. Senin (5/12/22)

Lomba tersebut dikuti oleh 13 Tim Peserta yang berasal dari Unit Identifikasi Satuan Reskrim dari Polres Jajaran Polda Metro Jaya. Dibuka langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Moh. Fadil Imran, M.Si. dihadiri Wakapolda Metro Jaya, seluruh Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya.

Kepada wartawan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, dalam perlombaan itu pihaknya mengirimkan 1 tim yang mengikuti lomba olah TKP dari Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Menurut Kapolres, pengiriman tim lomba olah TKP adalah bentuk kesiapan Polda Metro Jaya dan Jajaran dalam menangani olah TKP guna mendukung penanganan perkara yang dilakukan agar lebih profesional dan dapat membantu pembuktian ilmiah (Scientific Criminal Investigation).

“Dengan mengikuti lomba tersebut saya berharap kedepannya tidak ada lagi penanganan olah TKP yang terkesan kurang profesional, mulai dari ketrampilan, cara bertindak hingga kelengkapan peralatan standar pendukung dalam olah TKP,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan seperti ini agar bisa dilakukan secara periodik selama 3 bulan sekali untuk bisa meningkatkan kemampuan dan belajar secara empirik guna mendukung pembuktian ilmiah.

“Kegiatan lomba ini adalah sebagai bentuk upaya meningkatkan kemampuan personel, serta menjaga sikap profesionalitas dalam pelaksanaan olah TKP,” pungkas Kapolres.

Irawan

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anna Martin Direktur PT Eurocor Indonesia Diduga Menipu Menyalahi Aturan Perjanjian Dengan Pengusaha Muda Tangerang

21 Juni 2024 - 06:24 WIB

Kejari Kabupaten Tangerang Musnahkan Barang Bukti Perkara Inkracht Van Gewijsde

23 Mei 2024 - 10:50 WIB

Owner PT Sari Logam Lestari : Penggiringan Opini Tak Berfakta Adalah Pencemaran Nama Baik

22 Mei 2024 - 02:55 WIB

Penyidik di Propamkan, Ini Penjelasan Kanit Reskrim Polsek Cilincing

21 Mei 2024 - 02:45 WIB

Jaksa Agung ST Burhanuddin: “PERSAJA Bukanlah Organisasi Profesi Belaka, Melainkan Organisasi Terdepan Dalam Transformasi Penegakan Hukum”

6 Mei 2024 - 03:43 WIB

Komitmen Polisi Tangerang: Menjaga Keamanan dan Ketenangan Warga dengan Suksesnya Penangkapan Penadah Motor

5 Mei 2024 - 04:40 WIB

Trending di HUKUM