Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

BUDAYA · 12 Des 2022 05:16 WIB ·

Exciting Banten Festival Menumbuhkan Gairah Pariwisata Banten Dan Peningkatan Ekonomi Kreatif


 Exciting Banten Festival Menumbuhkan Gairah Pariwisata Banten Dan Peningkatan Ekonomi Kreatif Perbesar

TANGERANG | Barativi.info – Exciting Banten Festival yang dilaksanakan dihalaman MaxxBox Lippo Karawaci pada hari minggu tanggal 11 Desember 2022 merupakan perhelatan dan pagelaran seni budaya Banten yang mengemas kegiatan pameran produk ekonomi kreatif, fashion show batik Banten, Senin bela diri Debus dan juga pengenalan destinasi dalam rangka mendongkrak potensi provinsi Banten dari sisi pariwisata.

Hadir dalam acara tersebut antara lain asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat kabupaten Tangerang, H. Yani Sutisna SH., M.Si. hadir juga ketua komisi III DPRD Banten Drs. H. Muhammad Faizal, SH,. MH. serta kepala dinas pariwisata provinsi Banten H. Al Hamidi, S,Sos., M.Si. Terlihat pula dalam hadirin adalah Camat Kelapa dua, Prima Saras Puspa, SH.,MM. serta terlihat Para Lurah serta undangan dari unsur pengurus  dan tokoh masyarakat Kabupaten dan Kota di Banten.

Dalam sambutannya  H. Yani Sutisna SH., M.Si. mengusung tagline Banten Cemerlang-Kabupaten Tangerang Gemilang melalui seni dan budaya serta kegiatan pariwisata di kabupaten Tangerang yang sangat banyak destinasinya serta beragam jenis. Destinasi wisata Banten tidak kalah bagusnya untuk dapat di eksplorasi dan menjadi ikon wisata budaya yang dapat ditawarkan ke mancanegara.


Sementara itu sejalan dengan program kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk sadar akan destinasi wisata, Drs. H. Muhammad Faizal, SH,. MH. berperan aktif dalam melakukan sosialisasi peraturan daerah terkait pariwisata. dalam kiprahnya sebagai anggota Legislatif  ketua komisi III DPRD provinsi Banten, Drs. H. Muhammad Faizal, SH,. MH. terus berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kualitas destinasi pariwisata Banten.

Dengan melibatkan banyak pihak, baik itu masyarakat, pelaku usaha pariwisata serta pelaku UMKM untuk membantu dinas pariwisata membentuk program kelompok masyarakat sadar wisata. Drs. H. Muhammad Faizal, SH,. MH. berharap ada perubahan pemikiran di masyarakat yang memiliki kepedulian terkait pariwisata di Banten yang pada ujungnya nanti pariwisata Banten dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Lanjut pada sambutan kepala dinas pariwisata provinsi Banten  H. Al Hamidi, S,Sos., M.Si. menyatakan terkait tahun kebangkitan pariwisata di Banten, diharapkan dengan bangkitnya pariwisata maka perekonomian masyarakat akan ikut meningkat paparnya.

dalam perhelatan tersebut terdapat berbagai Venue UMKM Se-Kabupaten Tangerang serta dimeriahkan oleh Rampak Bedug, Debus Banten, Band Pop Momomon dan Band   yang ikut memeriahkan kegiatan itu. Venue UMKM tersebut menyajikan produk-produk lokal seperti busana batik Banten, kerajinan tangan, hiasan serta tidak ketinggalan aneka panganan khas dan juga minuman dan lain lagi. tampak logo bank bjb menghiasi venue sebagai tanda sponsor dalam perhelatan tersebut.

Fadli

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemerintah Kecamatan Cisauk Mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah / 2024 M, Mohon Maaf Lahir Dan Batin

15 April 2024 - 07:07 WIB

Santunan Yatim Piatu Terlaksana, Kegitan Rutin Karang Taruna Sepatan

8 April 2024 - 17:24 WIB

Silaturahmi Mahasiswa Sumatera Selatan Adakan Mudik Gratis Jakarta Palembang

4 April 2024 - 04:53 WIB

Pemuda Pancasila PAC Kec.Cikupa Berbagi 3000 Takjil Di bulan Penuh Berkah

1 April 2024 - 05:22 WIB

Berbagi Kemuliaan Dibulan Ramadhan Bersama Anak Yatim Piatu Oleh Warga Villa Verde Barat Citra Raya

31 Maret 2024 - 13:09 WIB

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polsek Cikupa Adakan Buka Puasa Bersama Pengurus Dan Anggota

29 Maret 2024 - 12:15 WIB

Trending di BUDAYA