Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

EKONOMI · 14 Des 2022 10:06 WIB ·

Dewan Muhammad Faizal Bersama Perbankan Memperkuat UMKM Dalam Permodalan Agar Naik Kelas


 Dewan Muhammad Faizal Bersama Perbankan Memperkuat UMKM Dalam Permodalan Agar Naik Kelas Perbesar

TANGERANG | Barativi.info – Komisi III DPRD Banten Drs. H. Muhammad Faizal, SH,. MH., bersama menggelar Sosialisasi Program Fasilitas Permodalan Usaha UMKM di Binong Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, pada Rabu (14/12/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh pelaku UMKM, pedagang kecil, ibu rumah tangga, pemuda pemudi Usaha Kreatif, dengan menghadirkan pembicara dari Dinas DPMTSP Propinsi Banten M. Soleh Hidayat Kasi PTSP, serta Bank Jawa Barat (BJB) dan Bank Banten Ivan Setiawan Manager Sentra UMKM Pesat.

Legislator Propinsi Banten dari Komisi III ini mengatakan, program integrasi fasilitas bantuan pembiayaan untuk memperluas akses layanan keuangan bagi para pelaku usaha kecil, termasuk para pedagang, dan warung tradisional.

“Adanya kerjasama bisa bersinergi dan saling menguatkan, sehingga mempermudah para pelaku usaha mikro untuk mendapatkan layanan keuangan, tanpa harus terjerat oleh praktik rentenir,” ujarnya.

Faizal juga meminta kepada Bank BJB dan Bank Banten, selain memberikan bantuan modal juga diharapkan ikut memberikan pembinaan manajerial kepada para pelaku usaha kecil agar mereka bisa terus berkembang dan naik kelas.

“Kita mensosialisasikan bersama para perbankan kepada semua pelaku UMKM agar bisa difasilitasi terkait pembiayaan modal usaha kedepannya, karena bukan hanya pemerintah saja yang bisa menyalurkan bantuan permodalan tapi perbankan baik Bank BJB dan Bank Banten bisa memberikannya dari skala Usaha Mikro Menengah ataupun Usaha Mikro Kecil dengan skema dan persyaratan yang nantinya kita arahkan.” Tutur M. Soleh Hidayat

“Sehebat apapun semangat para pelaku usaha mikro untuk maju, tidak akan bisa terwujud kalau manajemennya masih dilakukan secara tradisional. Karena itu saya minta diberikan juga pembinaan manajerial kepada mereka,” kata Faizal.

Faizal menegaskan, legislatif Propinsi Banten sangat mendukung program integrasi ekosistem tersebut, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya, khususnya bagi para pelaku usaha mikro agar bisa mendapatkan pembiayaan dengan mudah dan berbunga rendah.

“Karena tak bisa dipungkiri, para pelaku usaha mikro ini menjadi garda terdepan dalam pemulihan ekonomi, sehingga harus mendapat support dari negara agar mereka survive dan dan terus berkembang,” ungkapnya.

Jurnalis : Irawan
Reporter : R. Fadli

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program BUMDES Desa Pasir Gadung Mangkrak, Diduga Anggaran Disunat Oknum Desa

7 April 2024 - 09:34 WIB

Mewakili Dandim, Mayor Kav M. Bakir Rapat Forkopimda

29 Maret 2024 - 03:52 WIB

PT Citra Bumi Kendari Didemo Akamsi, Pemutusan Sepihak Tanpa Adanya Kompensasi

25 Januari 2024 - 03:16 WIB

Anggaran Perawatan dan Pembangunan Kelurahan Pasir Jaya Kota Tangerang Tak Berwujud

21 Januari 2024 - 15:14 WIB

Sekelas Hotel Terkenal Yasmin Diduga Bayar Gaji Karyawannya Dibawah UMR Provinsi Tanpa BPJS Kesehatan

27 November 2023 - 01:38 WIB

Talkshow Melek Hidup Sehat Morula Ivf Bersama Iwapi Dan Kaum Milenial

15 Oktober 2023 - 13:54 WIB

Trending di EKONOMI