Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

HUKUM · 31 Des 2022 11:48 WIB ·

Demi Keamanan Ketertiban Akhir Tahun Satpol PP Bongkar Praktik Open BO di Kota Tangerang


 Demi Keamanan Ketertiban Akhir Tahun Satpol PP Bongkar Praktik Open BO di Kota Tangerang Perbesar

Kota Tangerang | Barativi.info – Praktik prostitusi dengan transaksi online atau Open Booking (BO) kembali dibongkar Satpol PP Kota Tangerang. Dari hasil operasi penyakit masyarakat yang dilakukan di tempat Kos-Kosan ini, Satpol PP menemukan pasangan bukan suami istri dari dalam kamar Kos tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi mengatakan, operasi penyakit masyarakat itu digelar pada Jum’at (30/12/2022) sore. Pihaknya menjaring pasangan yang terindikasi sebagai PSK yang melakukan transaksi lewat pemesanan online atau open BO. Sabtu (31/12/2022).

Wawan Fauzi mengungkapkan ketika mendapat informasi adanya dugaan praktik open bo itu, pihaknya langsung memerintahkan tim khusus untuk melakukan pendalaman dilokasi untuk dilakukan Operasi Penegakan Perda.

“Saya memerintahkan tim untuk melakukan operasi ini sesuai dengan laporan yang masuk terkait adanya prostitusi online ini,” terang Wawan.

Dalam operasi itu Satpol PP juga melakukan penyisiran ke tempat penginapan / Hotel dan berhasil mendapati pasangan bukan suami istri dari tempat penginapan yang berada di wilayah kota Tangerang pada Jum’at.

Operasi ini dilakukan sesuai dengan Perda Nomor 8 Tahun 2005 Tentang Pelarangan Pelacuran di wilayah Kota Tangeran. Pelaksanaan operasi ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Tangerang dan unsur TNI-Polri dengan melibatkan RT/RW sekaligus unsur Kelurahan dan keamanan setempat terhadap tempat Kos-Kosan yang dijadikan Praktek Porsitusi.

Selanjutnya Penanggung jawab tempat Kos-Kosan dan satu pasangan bukan suami istri dari lokasi tempat lokasi Kos tersebut diamankan ke Kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan oleh PPNS guna penyidikan lebih lanjut.

Dari Hasil Kegiatan Didapati 1 Pasangan Open BO (online) dari lokasi Kos-Kosan dan 5 Pasangan bukan suami istri dari lokasi tempat penginapan / Hotel di wilayah Kota Tangerang dengan jumlah total pelanggar sebanyak 6 Pasang  diamankan ke Kantor Satpol PP Kota Tangerang.

Dari Hasil pemeriksaan 1 orang yang terjaring dari tempat Kos-Kosan yang terbukti sedang melakukan praktek Porsitusi Online (Oppen BO) melalui Aplikasi Michat dengan bukti transaksi dengan tarif Rp. 300.000,- dan pelanggar dinyatakan Pekerja Sex Komersial (PSK) sehingga dilakukan Tindakan pengiriman ke Kantor Dinas Sosial Kota Tangerang untuk dilakukan Pembinaan.

Sedangkan untuk 5 Pelanggar yang terjaring dari tempat penginapan/hotel, dipulangkan dengan bukti Pasangan selingkuh (bukan pekerja sex komersial) dengan ditahan identitas KTP dan pelanggar diberikan Tindakan dengan membuat surat pernyataan yang nantinya untuk pengambilan KTP setelah distempel RT RW sesuai alamat salah satu yang bersangkutan.

Selain itu untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang juga gencar melakukan Operasi Minuman beralkohol di wilayah Kota Tangerang pada menjelang akhir tahun. Hasilnya, ratusan botol minuman beralkohol berhasil di amankan oleh Satpol PP Kota Tangerang dari beberapa wilayah kecamatan Neglasari,Cibodas dan karang tengah.

Pada Operasi Penegakan Perda akhir tahun ini selain Operasi rutin Satpol PP Kota Tangerang juga bentuk  respon dari kecemasan Ketua MUI Kota Tangerang tentang peredaran minuman beralkohol yang marak di saat perayaan Tahun baru dan ada nya laporan dari masyarakat tentang penjualan Minuman beralkohol.

Irawan

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LPM Terang – Terangan Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok, FWJ Indonesia: Hati – Hati

17 April 2024 - 02:56 WIB

PT Communication Cable Systems Indonesia (CCSI) Mengerjakan Jaringan Fiber Optic Tanpa Izin Pemerintah Daerah

2 April 2024 - 13:14 WIB

Ujang Nurjaya Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Cikupa Menghimbau Kepada Warga Harus Jaga Keamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

1 April 2024 - 06:56 WIB

Kapolres Metro Tangerang Kota Himbau Oknum Ormas Agar Tidak Peras Modus THR

1 April 2024 - 03:53 WIB

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polsek Cikupa Adakan Buka Puasa Bersama Pengurus Dan Anggota

29 Maret 2024 - 12:15 WIB

Pengembang Diduga Serobot Tanah, Ahli Waris Maat Saran Terpaksa Pasang Plang Tanah

28 Maret 2024 - 11:49 WIB

Trending di HUKUM