Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

EKONOMI · 31 Des 2022 07:19 WIB ·

RADEN TEDY KETUA UMUM KOMUNITAS UMKM NAIK KELAS NASIONAL MENGUNJUNGI GERAI PISANG GORENG BEKU SHAMIYA DI BANDAR LAMPUNG


 RADEN TEDY KETUA UMUM KOMUNITAS UMKM NAIK KELAS NASIONAL MENGUNJUNGI GERAI PISANG GORENG BEKU SHAMIYA DI BANDAR  LAMPUNG Perbesar

LAMPUNG, Barativi.info – Ketua Umum Komunitas UMKM Naik Kelas Nasional, Bapak Raden Tedy mengunjungi gerai Pisang Goreng Beku Shamiya di Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Pisang Goreng Beku Shamiya yang menjadi salah satu ikon oleh-oleh khas Provinsi Lampung menjadi perhatian khusus dari Ketua Umum Komunitas UMKM Naik Kelas Nasional untuk mengunjunginya sebagai ikon usaha sektor UMKM yang Naik Kelas.

Gerai utama Pisang Goreng Beku Shamiya yang terletak di Jalan Pagar Alam Gang PU No 73, Kedaton Bandar Lampung ini selalu ramai dipadati pengunjung yang memang khusus ingin membeli pisang goreng yang viral tersebut sebagai makanan camilan sehari-hari atau sebagai oleh-oleh khas Provinsi Lampung. Sebagai pelopor Pisang Goreng Beku, Pisang Goreng Beku Shamiya menjadikannya salah satu contoh usaha sektor UMKM yang dapat naik kelas sesuai dengan program pemerintah dan juga menjadi perhatian serius serta fokus utama dari Presiden Joko Widodo beserta jajaran kabinet Indonesia Maju yang masuk dalam RPJMN 2020-2024. Sabtu, (31/12/2022)

Mulyadi Alkahfi sebagai owner Pisang Goreng Beku Shamiya menceritakan jika diawal memulai usaha Pisang Goreng Beku Shamiya hanya menghabiskan bahan baku pisang kepok pilihan sebanyak 50 kilogram per hari dimana saat ini produksi Pisang Goreng Beku Shamiya sudah mencapai di angka rata-rata 1000 kilogram atau satu (1) ton per hari. Pada saat merintis usaha hanya dijalan oleh 2 orang pasangan suami istri Mulyadi dan Nadya dan saat ini Pisang Goreng Beku Shamiya sudah mempekerjakan karyawan sebanyak lebih kurang 30an orang karyawan belum lagi ditambah dengan tenaga kerja dari reseller yang tersebar diberbagai wilayah di tanah air.

Saat ini Pisang Goreng Beku Shamiya menjadi salah satu produk UMKM di Indonesia yang berkualitas ekspor dimana selain dijual dan dipasarkan di Indonesia, Pisang Goreng Beku Shamiya juga sudah terjual ke berbagai negara diantaranya : Malaysia, Singapura, Amerika, Belanda, Prancis, Turki dan Arab Saudi. Pisang Goreng Beku Shamiya juga berhasil Naik Kelas dari yang awal mulanya masuk kategori usaha sektor Mikro dimana saat ini sudah masuk kedalam usaha sektor Kecil dari sisi omzet dan aset sesuai dengan penjabaran dari Undang-Undang Cipta Kerja dan PP no. 7 tahun 2021.

Komunitas UMKM Naik Kelas memiliki komitmen serta konsern melakukan pelatihan, pembinaan, perlindungan serta pengembangan usaha-usaha sektor UMKM agar dapat naik kelas atau dapat dikatakan UMKM Naik Kelas. Dengan berbagai program yang sangat dibutuhkan bagi pelaku usaha sektor UMKM diantaranya program unggulan Mentoring Tutorial UMKM Naik Kelas. Komunitas UMKM Naik Kelas juga telah berhasil membina, melatih serta mengembangkan usaha-usaha para anggota serta binaannya untuk dapat melakukan ekspor produk-produknya ke berbagai negara.

Raden Tedy berharap jika pelaku-pelaku usaha sektor UMKM seperti Pisang Goreng Beku Shamiya ini dapat bermunculan dan bertambah diberbagai tanah air sehingga dapat meningkatkan angka rasio kewirausahaan di Indonesia, menciptakan lapangan-lapangan
kerja baru, membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga meningkatkan angka kontribusi sektor UMKM terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) di tanah air.

Irawan

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program BUMDES Desa Pasir Gadung Mangkrak, Diduga Anggaran Disunat Oknum Desa

7 April 2024 - 09:34 WIB

Mewakili Dandim, Mayor Kav M. Bakir Rapat Forkopimda

29 Maret 2024 - 03:52 WIB

PT Citra Bumi Kendari Didemo Akamsi, Pemutusan Sepihak Tanpa Adanya Kompensasi

25 Januari 2024 - 03:16 WIB

Anggaran Perawatan dan Pembangunan Kelurahan Pasir Jaya Kota Tangerang Tak Berwujud

21 Januari 2024 - 15:14 WIB

Sekelas Hotel Terkenal Yasmin Diduga Bayar Gaji Karyawannya Dibawah UMR Provinsi Tanpa BPJS Kesehatan

27 November 2023 - 01:38 WIB

Talkshow Melek Hidup Sehat Morula Ivf Bersama Iwapi Dan Kaum Milenial

15 Oktober 2023 - 13:54 WIB

Trending di EKONOMI