Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

PENDIDIKAN · 29 Jan 2023 13:24 WIB ·

Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Rampung Membangun RKB Tahun 2022


 Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Rampung Membangun RKB Tahun 2022 Perbesar

Tangerang | Barativi.info – Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang telah rampung dan sukses menambah 41 Ruang Kelas Baru (RKB) mulai dari tingkat PAUD/TK, SD dan SMP sepanjang tahun 2022. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana mengatakan, sebanyak 23 Ruang Kelas Baru (RKB) telah terbangun di 9 SD, 13 Ruang Kelas Baru di 6 SMP dan 5 Ruang Kelas Baru di tingkat Paud/TK.

Penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) ini kata Dadan untuk mengatasi daya tampung siswa dalam proses belajar mengajar di wilayah Kabupaten Tangerang. “Untuk RKB terus kita upayakan sampai memenuhi kuota ideal setiap sekolah. Tentunya ini dilakukan agar mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang semakin baik ke depannya,” ucapnya, Jumat (27/01/2023).

lanjut Dadan” selain pembangunan RKB lanjut Dadan, di tahun 2022 lalu Pemerintah Kabupaten Tangerang membangun 6 Unit Sekolah Baru (USB). Yaitu SMPN 3 Sepatan Timur, SMPN 4 Sepatan, SMPN 7 Pasar Kemis, SMPN 5 Curug, SDN Curug Kulon 2 dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis.

Dadan Gandana juga menyampaikan, penambahan fasilitas penunjang sekolah juga masuk dalam sederetan program pembangunan ataupun pengadaan pendidikan di tahun 2023 ini.
“Untuk tahun 2023 ini tengah ada lanjutan pembangunan di 2 SD, seperti di SDN Curug Kulon 2 Curug dan SDN Kutabumi 4 Pasar Kemis. Kami akan terus berupaya melengkapi semua kekurangan yang ada,” ujar Dadan.

Sementara itu, aktivis peduli pendidikan Kabupaten Tangerang, Budi Usman biasa akrab disapa Budus sangat mengapresiasi keberhasilan dari suksesnya Rencana dan pelaksanaan pembangunan pendidikan terutama dari keberhasilan penambahan pembangunan 41 RKB atau Ruang Kelas Baru yang dapat memperbaiki mutu pendidikan juga di tambah dengan menyebut Kabupaten Tangerang memiliki program dan potensi yang sangat besar untuk peningkatan Cerdas modern gemilang dan mewujudkan program unggulan yaitu Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM),” Tandasnya.

Irawan

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Solear Mengadakan Konferensi

20 Mei 2024 - 02:16 WIB

Sosialisasi Syarat Calon Bupati, Seperti Ini Mekanisme KPU Kabupaten Tangerang Berikan !

4 Mei 2024 - 03:17 WIB

Redaksi Bara TV, Ucapkan Selamat Pada Gleen Daniel S.H LBH GMBI DPP Kota Bandung 

18 April 2024 - 01:34 WIB

Gleen Daniel S.H Tengah Diwawancarai Perihal Kuasa Hukum Didaerah Kota Tangerang | Foto Khusus R. Fadli

Santunan Yatim Piatu Terlaksana, Kegitan Rutin Karang Taruna Sepatan

8 April 2024 - 17:24 WIB

Ketua FWJI Jakarta Utara Akan Pidanakan Okum Wartawan Yang Gunakan Logo Tanpa Izin

20 Maret 2024 - 00:55 WIB

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Berbagi Kasih dengan Anak Yatim

14 Maret 2024 - 11:03 WIB

Trending di BUDAYA