Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

Nasional · 17 Feb 2023 00:32 WIB ·

Pemkot Tangsel Terima Hibah TPU dari Pemkab Tangerang


 Pemkot Tangsel Terima Hibah TPU dari Pemkab Tangerang Perbesar

TANGERANG | Barativi.info – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menerima hibah aset berupa Tempat Pemakaman Umum (TPU) dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. Hibah tanah ini secara langsung diterima Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dari Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, di Gedung Pendopo Bupati Tangerang pada Selasa (14/2/2023).

Hibah tanah ini dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 9 Tahun 2016  tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah dan juga Perda Kabupaten Tangerang No.12 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan bahwa penyerahan hibah aset TPU tentu sangat bermanfaat bagi warga Tangerang Selatan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada bapak Bupati, atas telah berkenannya menyerahkan aset berupa tanah yang diperuntukkan sebagai TPU,” ucapnya.

Aset tersebut berupa tanah TPU Kadussirung di Kecamatan Pagedangan, dan TPU Mekarsari di Kecamatan Cisauk.

“TPU Kadussirung di Kecamatan Pagedangan dan TPU Mekarwangi di Kecamatan Cisauk, kemudian setelah melalui proses bersama Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan disimpulkan bahwa lahan TPU ini merupakan kewajiban PT. Bumi Serpong Damai Tbk. atas pembangunan perumahan di Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan,” ujarnya.

Dengan tanah hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, Benyamin menegaskan bahwa ini menjadi komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan terhadap ketersediaan lahan pemakaman umum.

“Pertumbuhan penduduk di Tangerang Selatan cukup tinggi dengan laju pertambahan penduduk 3,4% sehingga kebutuhan lahan pemakaman umum menjadi hal yang mendesak. Kami juga menyiapkan lahan 20 hektar di Sari Mulya saat ini mulai clearing dan bangun bertahap,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan pemindahtanganan aset daerah dengan cara hibah ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas bagi Kota Tangerang Selatan.

“Saya berharap agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan ini adalah salah satu kebutuhan masyarakat yang sangat luar biasa. Apalagi perkembangan populasi baik di Kabupaten Tangerang maupun Kota Tangerang Selatan tentu sangat tinggi dan didominasi oleh penduduk urban sehingga banyak kebutuhan pemakaman umum,” tuturnya.

Irawan

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pimpinan Redaksi Postnewstime Tolak Revisi Undang-Undang Penyiaran

29 Mei 2024 - 08:55 WIB

DPW BAKOMUDIN Provinsi Banten Siap Mendukung H. Dahlan Sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Tangerang

26 Mei 2024 - 09:41 WIB

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Solear Mengadakan Konferensi

20 Mei 2024 - 02:16 WIB

Jaksa Agung ST Burhanuddin: “PERSAJA Bukanlah Organisasi Profesi Belaka, Melainkan Organisasi Terdepan Dalam Transformasi Penegakan Hukum”

6 Mei 2024 - 03:43 WIB

MUSDA Ke-2 FPRB-Api Kabupaten Tangerang Melahirkan Ketua Baru Masa Jabatan 2024-2027

6 Mei 2024 - 02:58 WIB

LPM Terang – Terangan Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok, FWJ Indonesia: Hati – Hati

17 April 2024 - 02:56 WIB

Trending di HUKUM