Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

EKONOMI · 18 Feb 2023 18:35 WIB ·

Proyek Curi Star Diduga Otak-Atik Anggaran Desa Curug Sangereng


 Proyek Curi Star Diduga Otak-Atik Anggaran Desa Curug Sangereng Perbesar

TANGERANG, Barativi.info – Kontraktor pelaksana proyek Peningkatan Jalan Lingkungan belakang Kantor Desa Kp. Cicayur RT. 02 RW 02 Desa Curug Sangereng Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang diduga kuat curi start. Kontraktor pelaksana diduga belum mengantongi Surat Perintah Kerja (SPK) atas proyek tersebut, pasalnya dilokasi jalan tidak ada papan proyek yang berdiri.

Informasi yang didapat dari warga sekitar, proyek tersebut telah dikerjakan sejak 5 hari lalu pada tanggal 15 Fabruari 2023. “pada hari Rabu siang pak dikerjakannya. Ada RW juga pas pengaspalan proyeknya kemarin, tapi saya heran ko jalan depan rumah saya dilewati gak di aspal ada apa ya?,” tutur warga bernama Indra katanya, Sabtu (18/02/2023).

Penelusuran Jurnalis BaraTv dalam Konfirmasi ke Kantor Desa Curug Sangereng kepada Kepala Desa Nedi tak banyak bicara membenarkan adanya kegiatan proyek serta menyebutkan bahwa pemborong atau pelaksana proyek bernama Oben, selebihnya dalam wawancara beragam pertanyaan beliau membisu dan enggan diwawancarai.

Pengamat Sosial dan Lembaga Masyarakat Ruhiyat menjelaskan bahwa dasar kita yakni Peraturan Menteri Keuangan Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa, “sudah jelas arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo kita masyarakat wajib untuk mengawasi anggaran yang begitu besar dalam peningkatan perekonomian dan kualitas suatu desa, tapi bila cara-cara manipulasi data dan anggaran dilakukan ini suatu keniscayaan hukum yang bisa dijerat oleh pelakunya, bagaimana ceritanya RAB dan SPK belum terbit pelaksanaan proyek cara menghitungnya pasti asal jadi, ketebalan, lebar dan luasnya pasti sudah di otak – atik biar ada keuntungan lebih, sudah diduga penyalahgunaan anggaran itu. Dan selanjutnya kami kontrol sosial akan melaporkan hal ini kepada Bupati Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat.”

Rf/Red

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Redaksi Bara TV, Ucapkan Selamat Pada Gleen Daniel S.H LBH GMBI DPP Kota Bandung 

18 April 2024 - 01:34 WIB

Gleen Daniel S.H Tengah Diwawancarai Perihal Kuasa Hukum Didaerah Kota Tangerang | Foto Khusus R. Fadli

LPM Terang – Terangan Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok, FWJ Indonesia: Hati – Hati

17 April 2024 - 02:56 WIB

Program BUMDES Desa Pasir Gadung Mangkrak, Diduga Anggaran Disunat Oknum Desa

7 April 2024 - 09:34 WIB

PT Communication Cable Systems Indonesia (CCSI) Mengerjakan Jaringan Fiber Optic Tanpa Izin Pemerintah Daerah

2 April 2024 - 13:14 WIB

Ujang Nurjaya Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Cikupa Menghimbau Kepada Warga Harus Jaga Keamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

1 April 2024 - 06:56 WIB

Kapolres Metro Tangerang Kota Himbau Oknum Ormas Agar Tidak Peras Modus THR

1 April 2024 - 03:53 WIB

Trending di HUKUM