Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

HUKUM · 12 Mar 2023 10:51 WIB ·

Jutaan Batang Rokok Berhasil Diamankan Oleh TNI AL Banten Dan Bea Cukai Merak


 Jutaan Batang Rokok Berhasil Diamankan Oleh TNI AL Banten Dan Bea Cukai Merak Perbesar

MERAK | Barativi.info – TNI AL Banten bekerjasama dengan Bea Cukai berhasil mengamankan barang bukti berupa rokok dengan brand LINK. Rokok tersebut berasal dari Jawa Timur dan akan dibawa ke daerah Sumatera.

Banyaknya rokok menurut keterangan Danlanal Dedi Komarudin saat press release dihalaman apel, berjumlah 2,6 juta batang yang jika dirupiahkan sebanyak 2,6 miliar.

Kronologi kejadian berawal pada hari Sabtu pukul 01:00 dinihari pada saat dilakukan screening, kendaraan yang diketahui berjenis Colt Diesel Double Bak berwarna Hitam saat akan menyebrang di dermaga 6 atau eksekutif diamankan oleh jajaran Danlanal.

Saat diperiksa kendaraan tersebut ditemukan ratusan karton yang berisikan rokok, belum diketahui rokok tersebut sudah lolos bea cukai apa belum.

Diketahui rokok tersebut memiliki pita list yang dikeluarkan oleh bea cukai, Dedi melanjutkan untuk saat ini kasus akan diteruskan ke pada pihak penyidik dari Bea Cukai Merak.

Tim penindakan Bea Cukai Merak Amaliswandi menambahkan secara kasat mata pita list tersebut terlihat asli, yang membedakan hanya penempatan nya saja.

Jurnalis : Roni S

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Redaksi Bara TV, Ucapkan Selamat Pada Gleen Daniel S.H LBH GMBI DPP Kota Bandung 

18 April 2024 - 01:34 WIB

LPM Terang – Terangan Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok, FWJ Indonesia: Hati – Hati

17 April 2024 - 02:56 WIB

PT Communication Cable Systems Indonesia (CCSI) Mengerjakan Jaringan Fiber Optic Tanpa Izin Pemerintah Daerah

2 April 2024 - 13:14 WIB

Ujang Nurjaya Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Cikupa Menghimbau Kepada Warga Harus Jaga Keamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

1 April 2024 - 06:56 WIB

Kapolres Metro Tangerang Kota Himbau Oknum Ormas Agar Tidak Peras Modus THR

1 April 2024 - 03:53 WIB

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polsek Cikupa Adakan Buka Puasa Bersama Pengurus Dan Anggota

29 Maret 2024 - 12:15 WIB

Trending di BUDAYA