Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

HUKUM · 8 Apr 2023 06:16 WIB ·

Alasan Oknum Warga Sipil Ngaku Anggota Yonif 305, Ini Penjelasan Ketum FWJ Indonesia


 Alasan Oknum Warga Sipil Ngaku Anggota Yonif 305, Ini Penjelasan Ketum FWJ Indonesia Perbesar

JAKARTA | Barativi.info – Beredarnya rilis terkait adanya anggota TNI Yonif 305 Karawang bermain Migas ilegal dalam bentuk solar telah diklarifikasi.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya yang biasa disapa Opan.

Dalam keterangan pers nya di Jakarta, Jum’at (7/4/2023) Opan mengatakan rilis pemberitaan tanggal 31 Maret 2023 lalu dengan judul ‘Sampingan Oknum TNI Yonif 305 Karawang Ternyata Begini Kerjanya’. Telah mendapatkan jawaban klarifikasi dari oknum warga sipil tersebut.

“Pengakuan oknum warga sipil nya sudah menjelaskan dirinya bukan anggota Yonif 305 Karawang, namun hanya berteman dengan kawan – kawan anggota Yonif 305. “Ucap Opan.

Oknum warga sipil itu kata Opan merasa aman dengan alasan mengaku sebagai anggota Yonif 305. “Katanya sih merasa aman ajah karena memakai nama Yonif 305. “Ujarnya.

Opan menyebut oknum warga sipil berinisial OM alias Mas P ini mengaku memiliki banyak rekan rekan di Yonif 305. “Itulah kesalahan si OM itu, harusnya tidak usah membawa nama Yonif 305. “Singkat Opan.

Sebagai bentuk apresiasi yang disampaikan Ketua Umum FWJ Indonesia terhadap kesatuan Yonif 305 adalah contoh baik, dengan cepat memberikan tanggapan melalui komunikasi langsung dan memberikan arahan – arahan persuasif demi terciptanya kondusifitas wilayah.

Peristiwa munculnya rilis pemberitaan awal bermula dari adanya oknum warga sipil yang menjanjikan pertemuan antara dirinya dengan tim investigasi FWJ Indonedia untuk bertemu di Asrama Yonif 305.  Namun selama 2 jam ditunggu di tempat yang dijanjikan, oknum warga sipil berinisal OM alias mas Pur itu tidak mau menemui dan bahkan dia memblokir Whatsapp nya sehingga sulit dihubungi tim FWJ Indonesia.

“Saya bangga dan berikan apresiasi buat kawan kawan Yonif 305 yang telah memberikan keterangannya serta meluruskan hal – hal yang tidak baik untuk kesatuannya. “Jelas Opan.

Selain itu, dia juga menjelaskan adanya oknum provost korem yang disebut sebut ikut terlibat dalam permainan migas ilegal telah ditampiknya dan juga diklarifikasi.

“Saya mewakili keluarga besar FWJ Indonesia berharap kedepannya semua dapat bersinergi demi kemajuan bangsa dan Negara sesuai fungsi dan tupoksinya masing – masing. “Pungkasnya.

Red

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Redaksi Bara TV, Ucapkan Selamat Pada Gleen Daniel S.H LBH GMBI DPP Kota Bandung 

18 April 2024 - 01:34 WIB

Gleen Daniel S.H Tengah Diwawancarai Perihal Kuasa Hukum Didaerah Kota Tangerang | Foto Khusus R. Fadli

LPM Terang – Terangan Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok, FWJ Indonesia: Hati – Hati

17 April 2024 - 02:56 WIB

PT Communication Cable Systems Indonesia (CCSI) Mengerjakan Jaringan Fiber Optic Tanpa Izin Pemerintah Daerah

2 April 2024 - 13:14 WIB

Ujang Nurjaya Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Cikupa Menghimbau Kepada Warga Harus Jaga Keamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

1 April 2024 - 06:56 WIB

Kapolres Metro Tangerang Kota Himbau Oknum Ormas Agar Tidak Peras Modus THR

1 April 2024 - 03:53 WIB

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polsek Cikupa Adakan Buka Puasa Bersama Pengurus Dan Anggota

29 Maret 2024 - 12:15 WIB

Trending di BUDAYA