Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

EKONOMI · 12 Apr 2023 11:42 WIB ·

Menjelang Idul Fitri 2023, Dandim 0510/Tigaraksa Bersama Tiga Pilar Monitoring Harga Dan Ketersediaan Bahan Pokok


 Menjelang Idul Fitri 2023, Dandim 0510/Tigaraksa Bersama Tiga Pilar Monitoring Harga Dan Ketersediaan Bahan Pokok Perbesar

Tangerang | Barativi.info – Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar bersama Bupati Kab Tangerang  Ahmad Zaki Iskandar B.Bus dan Kombes Pol Sigit Dani S, SH, SIK, MSc. Eng Kapolresta langsung monitoring dalam rangka menjaga ketersediaan dan keterjangkauan Harga Bahan Pokok menjelang Idul Fitri 1444 H dan Program Team Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tangerang Tahun 2023.

Dalam kegiatan monitoring ini, Dandim 0510/Tigaraksa bersama Tiga Pilar menuju Pasar Gudang Tigaraksa, Jalan Arya Wangsakara RT 002/003, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, selanjutnya memonitoring ke Mall Citra Raya, Jl. Boulevart, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kab Tangerang.

Dikesempatan itu, Bupati Tangerang H. Ahmad Zaki Iskandar B.Bus mengatakan, dari pengambilan sempel makanan yang berada di pedagang dan hasil pemeriksaan oleh Dinkes Kabupaten Tangerang ada 4 yang mengandung Formalin yaitu Mie Kuning, Teri Nasi, Gulali dan Cone Ice Cream.

Selanjutnya, Bupati juga menambahkan, untuk bahan pokok masih terjangkau, seperti cabe rawit merah, tadinya 60 – 70 ribu sudah turun 40 ribu rupiah. “Ini menjadi sesuatu yang luar biasa, selanjutnya untuk stok juga aman dan menjelang Idul Fitri  tidak ada lonjakan harga sehingga membuat situasi yang tidak berkenan.” kata Bupati.

Sedangkan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar  menyampaikan bahwa, kegiatan monitoring tiga pilar ini, bertujuan untuk mengetahui kondisi harga sembako dan situasi keamanan menjelang menjelang Hari Raya Idul Fitri sekaligus situasi kemanan wilayah teritorial Kodim 0510/Tigaraksa.

“Kita wajib untuk memonitoring dan mengikuti perkembangan dan memantau stabilitas harga bahan pokok serta pengecekan ketersediaan bahan pokok dipasar-pasar khususnya di wilayah teritorial,” kata Dandim.

Diutarakan Dandim bahwa, kegiatan ini sebagai bentuk dan peran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dengan turun ke pasar secara langsung, tentunya kita dapat mengetahui kondisi terkini dan juga membuka komunikas dengan para pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar.

“Dikesempatan itu, kita (Tiga Pilar) menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis dan tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat. Tentunya dengan harapan agar masyarakat dapat membeli dengan harga terjangkau.” terang Dandim.

“Untuk itu, monitoring secara langsung ke pasar tentunya dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga ketersediaan pasokan demi terwujudnya ketahanan pangan nasional.Telepas dari hal tersebut, Tiga Pilar juga memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat berbelanja,” pungkas Dandim.

Hadir di giat tersebut, H. Ahmad Zaki Iskandar B.Bus Bupati Tangerang, Kombes Pol Sigit Dani S, SH, SIK, MSc. Eng Kapolresta, Letkol Arh S.S Bandjar Dandim 0510 Tigaraksa, Syaifullah Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang, Ujang Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten Tangerang, Ir Asep Jatmika Sutrisno MM Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno Kadis Kominfo Kabupaten Tangerang, Ibu Hj. Rismayati Kadis Indag Kab. Tangerang, Jaenudin ST MM Kadis Perikanan Kabupaten Tangerang, dr Faridzi Dinkes Kabupaten Tangerang, H Ashari Asmat SE Dirop Perumda Kabupaten Tangerang, Hj. Rahyuni S.Sos M.si Camat Tigaraksa, Camat Panongan Heru Utari, Kapten Inf Irwanto Danramil 06/Tigaraksa, AKP Agus Kurnia Kapolsek Tigaraksa, Danramil 14/ Png Kapten Arh Agus Halim Siregar, Iptu Indro Kanit Intel dan A .Manurung, Kapolsek Panongan diwakili Kanit Bimas Ipda Rusandi, Kasi Trantib Kecamatan Tigaraksa, Ibu Indah Kepala Pasar Gudang Tigaraksa dan Bapak Aditya Manager Operasional Mall Ciputra Citra Raya.

Sedangkan unsur pengamanan dilibatkan anggota Koramil 06/Tigaraksa, Koramil 14/Panongan, Polsek Tigaraksa, Polsek Panongan, Intel Polres dan Satpol PP Kec. Tigaraksa, Satpol PP Panongan serta Satpam Mall Ciputra Citra Raya.

Irawan

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Program BUMDES Desa Pasir Gadung Mangkrak, Diduga Anggaran Disunat Oknum Desa

7 April 2024 - 09:34 WIB

Mewakili Dandim, Mayor Kav M. Bakir Rapat Forkopimda

29 Maret 2024 - 03:52 WIB

PT Citra Bumi Kendari Didemo Akamsi, Pemutusan Sepihak Tanpa Adanya Kompensasi

25 Januari 2024 - 03:16 WIB

Anggaran Perawatan dan Pembangunan Kelurahan Pasir Jaya Kota Tangerang Tak Berwujud

21 Januari 2024 - 15:14 WIB

Sekelas Hotel Terkenal Yasmin Diduga Bayar Gaji Karyawannya Dibawah UMR Provinsi Tanpa BPJS Kesehatan

27 November 2023 - 01:38 WIB

Talkshow Melek Hidup Sehat Morula Ivf Bersama Iwapi Dan Kaum Milenial

15 Oktober 2023 - 13:54 WIB

Trending di EKONOMI