Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

POLITIK · 26 Mei 2023 02:55 WIB ·

Cak Nawa Minta Pemprov Jadikan Sejarah Banten Sebagai Mata Pelajaran Wajib


 Cak Nawa Minta Pemprov Jadikan Sejarah Banten Sebagai Mata Pelajaran Wajib Perbesar

Tangerang | Barativi.info – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten M. Nawa Said Dimyati meminta Pemprov Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) menjadikan mata pelajaran (Mapel) Sejarah Banten sebagai pelajaran wajib bagi siswa/i di Banten.

 

Menurutnya, Warga Banten bisa terancam lupa sejarah jika tidak ada mata pelajaran sejarah Banten sebagai muatan lokal pada sekolah. Hal itu mengingat saat ini banyak remaja yang tidak mengetahui sejarah atau peristiwa penting dan tokoh-tokoh pendahulu Banten.

 

“Sudah sering kali saat saya tanya penggalan sejarah seperti Tangerang, Caringin, Lebak, Kesultanan Banten, geger Cilegon kepada anak-anak remaja dan mereka banyak yang tidak tau,” ujarnya.

Kata wakil rakyat yang akrab disapa Cak Nawa. Sejarah Banten merupakah pengetahuan yang penting bagi masyarakat Banten untuk mengetahui jatidiri Banten yang sebenarnya.

Dirinya juga menyarankan, untuk Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menjadi kewenangan Kabupaten/Kota juga menjadikan sejarah masing-masing menjadi pelajaran muatan lokal.

“Jangan sampai lupa akan sejarah, ini harus menjadi pelajaran wajib. Miris jika penerus bangsa tidak mengetahui sejarah,” ujarnya.

Dirinya berharap. Pelajaran Sejarah Banten bisa langsung diterapkan pada tahun ajaran 2023. “Tahun ajaran sekarang semoga bisa diterapkan, bagaimana bisa mencintai daerahnya kalau tidak tau perjuangannya,” harapnya.

 

Irawan

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPC Projo Silaturahmi Dan Konsolidasi Dengan Ketua DPC Partai Gerinda

4 Juni 2024 - 03:54 WIB

Perpaduan Birokrat Dengan Tokoh Muda Untuk Indonesia Emas 2045

30 Mei 2024 - 13:55 WIB

Kabupaten Tangerang Perlu Pemimpin Yang Pro Rakyat Tanpa Money Politik “Agar Masyarakat Yang Memilih Dan Menentukan”

29 Mei 2024 - 04:18 WIB

H. Dahlan Mendapat Dukungan Dari Wadah Komunitas Kyai Muda Dan Ustdaz Se-Kabupaten Tangerang

24 Mei 2024 - 14:15 WIB

Caleg Terpilih Dapil V H. M. Sobri Mendukung Penuh H. Andra Soni Untuk Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Banten

22 Mei 2024 - 10:04 WIB

Kemenangan Itu Muncul Ketika Kita Ikhtiar, H Dahlan Siap Maju Untuk Menjadi Bacalon Bupati Kabupaten Tangerang

20 Mei 2024 - 01:21 WIB

Trending di DAERAH