Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

HUKUM · 24 Jul 2023 08:59 WIB ·

CV. Samudera Benteng Diduga Menggunakan U-Dith Tak Berkwalitas,  Pemborong Nakal Main Mata Dengan Pengawas


 CV. Samudera Benteng Diduga Menggunakan U-Dith Tak Berkwalitas,  Pemborong Nakal Main Mata Dengan Pengawas Perbesar

Tangerang | Barativi.info – Pengamat Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara LPPN RI Ruhiyat menyebut pekerjaan proyek  yang dialokasikan oleh Pemkab Kabupaten Tangerang Pagu Anggaran Kecamatan Pagedangan 2023 terkesan jadi bancakan oleh oknum pemerintah kecamatan dengan pihak pemborong pasalnya harga pekerjaan tidak sesuai pagu aslinya, proyek yang tertuang dalam papan proyek sebesar Rp. 99.750.000 yang dikerjakan oleh CV. Samudera Benteng dengan panjang pekerjaan hanya 60 Meter, berlokasi di RW.001 Desa Cicalengka Kecamatan Pagedangan. Sabtu (23/07/2023).

”hasil penelusuran bahwa U-Dith dikirimkan oleh suplayer PT. Binocon yang beralamat Babakan Jampang Kabupaten Bogor memberikan informasi dari surat jalan bahwa U-Dith yang di pesan berukuran Tinggi 40 Cm, Lebar 40 Cm, Panjang 100 Cm sebanyak 13 unit/set, dan keterangan pemesan atas nama Bpk. Agil, lewat pesan Watshaap kepada Suplayer bahwa harga untuk ukuran tersebut dihargai sebesar Rp. 310.000 perset/unit, Dewa Supir suplayer PT. Binocon menuturkan “ini baru 13 unit pak, besok kita kirim lagi, totalnya sebanyak 25 unit U-Dith.

Dari belanja harga U-Dith yang sebesar Rp. 7.750.000 tersebut sangat janggal eratanya dengan pagu yang dianggarkan, jika harga pekerjaan yang di lakukan oleh pemegang CV dengan pihak pelaksana berbeda maka sudah ada indikasi markup biaya serta jual beli proyek. R. Ruhiyat saat diwawancarai awak media dilokasi, proyek tersebut jauh dari kata layak untuk dikerjakan karena sudah didepan mata dugaan unsur korupsi disana, kejanggalan tersebut kami akan membawa temuan ini kepada Dinas Inspektorat dan Kejaksan agar pihak pelaksana dan pemborong  mempertangung jawabkan proyek tersebut.

Sementara itu, tenaga ahli sipil yang juga tenaga konsultan Hermansyah. ST menurutnya, pengerjaan saluran air U-dith yang membuat menjadi harga tinggi dibiaya pekerjaan tenaga tukang, jika dalam perhitungan pemborong meng koreksi biaya permeter dibebankan harga Rp. 1.200.000 , jadi material U-Dith hanya di harga Rp. 120.000 per meter, akan tetapi yang di utamakan Kwalitas si produk U-Dith nya, jika kwalitas di hanya 250 K bisa jadi harga dan kwalitas murahan. Jika suplayer bisa menjanjikan kwalitas di atas 300 K kita bisa uji laboratorium, tandasnya.

Rf

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Proyek Fasilitas Kamar Mandi Lapangan Tembak Kitri Bakti Ladang Markup Tidak Sesuai Anggaran

2 Juli 2024 - 11:55 WIB

Anggaran 10 Miliyar Sangat Disayangakan Pembangunan Stadion Mini Kelapa Dua Terkesan Asal Jadi

30 Juni 2024 - 07:04 WIB

Anna Martin Direktur PT Eurocor Indonesia Diduga Menipu Menyalahi Aturan Perjanjian Dengan Pengusaha Muda Tangerang

21 Juni 2024 - 06:24 WIB

Kabupaten Tangerang Perlu Pemimpin Yang Pro Rakyat Tanpa Money Politik “Agar Masyarakat Yang Memilih Dan Menentukan”

29 Mei 2024 - 04:18 WIB

Warga Perumahan Graha Lestari Antusias Ikut Serta Baksos Kesehatan

26 Mei 2024 - 09:33 WIB

Kejari Kabupaten Tangerang Musnahkan Barang Bukti Perkara Inkracht Van Gewijsde

23 Mei 2024 - 10:50 WIB

Trending di DAERAH