Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

HUKUM · 22 Sep 2023 05:47 WIB ·

Jadi Narsum, Kapolresta Tangerang Paparkan Penanganan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme


 Jadi Narsum, Kapolresta Tangerang Paparkan Penanganan Kejahatan Jalanan dan Aksi Premanisme Perbesar

Tangerang|Barativi.info – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono menjadi salah satu narasumber pada Kegiatan Workshop Hasil Penelitian tentang “Penguatan Pemberantasan Kejahatan Jalanan Dan Aksi Premanisme” di Fave Hotel PGC Cililitan, Jakarta Timur. Rabu (20/9/2023).

Selain Sigit, narasumber lain pada kegiatan itu adalah Prof Adrianus E. Meliala yang merupakan seorang kriminolog dan Rusprita Putri Utami yang menjabat Kepala Pusat Penguatan Karakter pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Juga hadir Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta dan Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Rudy Syafirudin.

Pada kegiatan itu, Sigit memaparkan langkah penanganan kejahatan jalanan (street crime) dan upaya penanggulangan aksi premanisme. Dalam paparannya, Sigit menyebut, salah satu langkah upaya adalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Salah satu langkah yang kami lakukan dalam upaya penanganan kejahatan jalanan dan aksi premanisme adalah melakukan inovasi teknologi,” ujar dia.

Inovasi yang dimaksud Sigit adalah pendayagunaan teknologi informasi melalui command center Polresta Tangerang Polda Banten.

Melalui inovasi itu, warga bisa dengan cepat menginformasikan apabila ada kegiatan yang meresahkan atau kegiatan yang berpotensi menjurus pada tindak pidana.

Selain inovasi teknologi informasi, langkah lain yang dilakukan adalah dengan membangun komunikasi yang efektif dengan semua lapisan masyarakat. Kata Sigit, masyarakat diajak untuk terlibat secara proporsional dalam upaya penanganan kejahatan jalanan dan aksi premanisme.

“Keterlibatan warga misalnya dengan menjaga diri dan harta benda dan mengaktifkan sistem keamanan lingkungan,” tandasnya.

Irawan

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Redaksi Bara TV, Ucapkan Selamat Pada Gleen Daniel S.H LBH GMBI DPP Kota Bandung 

18 April 2024 - 01:34 WIB

Gleen Daniel S.H Tengah Diwawancarai Perihal Kuasa Hukum Didaerah Kota Tangerang | Foto Khusus R. Fadli

LPM Terang – Terangan Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok, FWJ Indonesia: Hati – Hati

17 April 2024 - 02:56 WIB

Silaturahmi Mahasiswa Sumatera Selatan Adakan Mudik Gratis Jakarta Palembang

4 April 2024 - 04:53 WIB

PT Communication Cable Systems Indonesia (CCSI) Mengerjakan Jaringan Fiber Optic Tanpa Izin Pemerintah Daerah

2 April 2024 - 13:14 WIB

Ujang Nurjaya Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Cikupa Menghimbau Kepada Warga Harus Jaga Keamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

1 April 2024 - 06:56 WIB

Kapolres Metro Tangerang Kota Himbau Oknum Ormas Agar Tidak Peras Modus THR

1 April 2024 - 03:53 WIB

Trending di HUKUM