Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

Nasional · 26 Sep 2023 04:54 WIB ·

Aksi Sosial Donor Darah PT Pascal Corpindo Semesta Secara Rutin Berkerjasama Dengan PMI Kabupaten Tangerang


 Aksi Sosial Donor Darah PT Pascal Corpindo Semesta Secara Rutin Berkerjasama Dengan PMI Kabupaten Tangerang Perbesar

 

Tangerang | Barativi.info – PT Pascal Corpindo Semesta melalui salah satu program CSRnya di bidang sosial, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan Donor Darah. Pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 26 September 2023 di Ruang Aula PT Pascal Corpindo Semesta dan ditujukan bagi seluruh karyawan perusahaan. Peserta donor darah tidak hanya dari kalangan orang tua saja, namun pekerja muda juga ikut dalam aksi donor darah ini. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI khususnya PMI Kabupaten Tangerang dan mendorong gaya hidup sehat karyawan melalui kegiatan donor darah.

Karyawan/karyawati menyambut baik terkait adanya acara donor darah ini. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pegawai PT Pascal Corpindo Semesta yang mengikuti acara tersebut. Total pegawai yang hadir adalah sejumlah 75 orang pegawai yang bisa diambil darahnya. Banyak pegawai yang memang sudah mengetahui karena setiap setahun sekali melakukan donor darah melalui aksi sosial dari PT Pascal Corpindo Semesta seperti salah satu pegawai Security Bukhori yang mendonorkan darahnya, . “Saya sudah sering sekali mengikuti donor darah dan saya merasa tambah sehat,” tuturnya. Tiwi yang juga salah satu Kariawati PT Pascal yang baru pertama kali mendonorkan darahnya merasa gugup tapi setelah mendonorkan darahnya, tapi merasa bangga karena darahnya nanti menjadi ladang amal untuk membantu orang yang kekurangan darahnya ketika dibutuhkan.

Tidak sedikit juga pegawai yang baru pertama kali mencoba donor darah dan berhasil. Untuk pegawai yang baru mulai mendonorkan darahnya akan diberikan cara diaplikasi Handphone Android untuk download di Play Store aplikasi Sidoni, “Kami langsung mendaftarkan diaplikasi Handphone milik peserta bagi peserta yang memang belum pernah melakukan donor darah,” terang Fitriah, S.Kep.

Kegiatan donor darah ini nyatanya memang sengaja diselenggarakan untuk pegawai PT Pascal Corpindo Semesta, seperti yang diungkapkan oleh Pak Tri Murtaki selaku Supervisor, “Kegiatan ini diselenggarakan di PT Pascal Corpindo Semesta guna untuk mempermudah bagi karyawan/karyawati yang ingin mendonorkan darahnya, ungkapnya. Rencana kedepan kita akan melakukan donor darah setiap pertiga bulan sekali, kami terimakasih kepada PMI Kabupaten Tangerang sudah bisa hadir dan turut serta dalam aksi sosial ini.” jelasnya.

Semoga untuk kedepannya akan semakin banyak insan PT Pascal Corpindo Semesta yang berpatisipasi dalam kegiatan positif ini. Untuk manfaatnya sendiri yang akan didapatkan ketika rutin menyumbangkan darah yaitu dapat mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, menurunkan kolesterol, serta selain kita dapat membantu sesama dengan darah kita sekaligus merupakan bagian dari pemeriksaan kesehatan. Maka dari itu, yuk kita mendonorkan darah kita untuk sesama dan diri kita sendiri.

 

Fadli / Irawan

Artikel ini telah dibaca 141 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Redaksi Bara TV, Ucapkan Selamat Pada Gleen Daniel S.H LBH GMBI DPP Kota Bandung 

18 April 2024 - 01:34 WIB

Gleen Daniel S.H Tengah Diwawancarai Perihal Kuasa Hukum Didaerah Kota Tangerang | Foto Khusus R. Fadli

LPM Terang – Terangan Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok, FWJ Indonesia: Hati – Hati

17 April 2024 - 02:56 WIB

Pemerintah Kecamatan Cisauk Mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah / 2024 M, Mohon Maaf Lahir Dan Batin

15 April 2024 - 07:07 WIB

Momentum Akhir Ramadhan Pasukan Militan Sachrudin Konsolidasi Dengan H. Sachrudin Untuk Mendukung Menjadi Walikota Kota Tangerang

9 April 2024 - 13:36 WIB

Santunan Yatim Piatu Terlaksana, Kegitan Rutin Karang Taruna Sepatan

8 April 2024 - 17:24 WIB

Silaturahmi Mahasiswa Sumatera Selatan Adakan Mudik Gratis Jakarta Palembang

4 April 2024 - 04:53 WIB

Trending di BUDAYA