Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

PENDIDIKAN · 15 Okt 2023 14:05 WIB ·

Muscab Ke-VI PP Kota Serang TB.Delly Suhendar Terpilih Sebagai Ketua Priode 2023-2027


 Muscab Ke-VI PP Kota Serang TB.Delly Suhendar Terpilih Sebagai Ketua Priode 2023-2027 Perbesar

 

SERANG | Barativi.info – Tubagus Delly Suhendar dalam gelaran Muscab Ke VI Pemuda Pancasila Kota Serang secara resmi terpilih sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Serang Periode 2023 – 2027.

Musyawarah Cabang (MUSCAB) Ke – VI Pemuda Pancasila Kota Serang Provinsi Banten Tahun 2023 resmi di buka oleh ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Banten, H. Johan Aripin Muba pada Rabu, (11\10\23).

Muscab yang dilaksanakan di Aula MPW Pemuda Pancasila Kota Serang ini mengusung Moto “Bersama Kita Menghidupkan Ekonomi Kuat” dihadiri Sekretaris Wilayah MPW PP Banten H. Pujiyanto, SE., SE. M. M.

Turut hadir juga, unsur para Pengurus MPW PP Banten, Waka IV, Kian Maulana, Danwil, Zaenal Boby, Ketua BP KTA, Ofi Mardiani, Kabid. OK, Eka Wondoko Kabid. Kaderisaai, Indra Rambe, Sekbid. Hamkam, Ukha Lareus, P2C MPW, A Anto dan Ketua Srikandi Banten Tania Wirtama.

Kemudian, para unsur MPC PP Kota Serang, Ketua Carateker MPC PP Kota Serang Tubagus Delly Suhendar Sekretaris, Angga Wisnu Praba, SE beserta seluruh Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC), para ketua ranting sejajaran MPC Pemuda Pancasila kota Serang.

Acara Muscab ke VI di pandu oleh ketua BP KTA, Ofi Mardiani ini diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran.

Mengawali sambutan, ketua Organizing Commitee (OC) Angga Wisnu Praba, SE selaku Ketua pelaksana menyampaikan laporannya.

Angga menyampaikan, dalam Muscab ini dihadiri oleh peserta yakni seluruh unsur pengurus PAC, MPC, mandataris, dan perwakilan-perwakilan untuk sidang dari MPW dengan total seluruhnya adalah sebanyak 100 orang.

Sesuai dengan motto yang ada, Angga mengharapkan semoga kedepan nantinya MPC PP perekonomiannya dapat menjadi semakin kuat secara organisasi maupun individu.

“Semoga dengan adanya Muscab ini dapat menjadikan semangat dalam berorganisasi.” Tandasnya.

Ketua Carateker MPC PP Kota Serang Tubague Delly Suhendar dalam sambutannya menyampaikan rasa Terima kasihnya yang dalam kepada pengurus MPW dan pengurus PAC atas dukungannya selama ini kepada pengurus carataker hingga dapat melaksanakan program kerja selama masa jabatan kepenguruaan carataker.

Dalam sambutannya tersebut, Delly melaporkan selama masa jabatannya telah melaksanakan 6 RPP ditingkat kepengurusan PAC yang ada.

Terkait pencalonan kader Pemuda Pancasila pada hajatan pesta Demokrasi mendatang, Delly kembali menegaskan bahwa jajaran MPC Pemuda Pancasila telah sepakat untuk mendukung dan mengusung calon-calon yang berasal dari kader Pemuda Pancasila yang akan maju sebagai Legislator dan calon walikota.

“Tentunya kerja keras ini tidak akan dapat tercapai jika tidak bersinegi dengan pengurus yang berada di tingkat ranting dan anak ranting” Ujarnya.

Sesuai dengan Motto pada Muscab soal membangun kekuatan ekonomi, menurutnya, MPC PP Kota Serang tidak harus melalui kantong sendiri, karena ada peluang-peluang yang dapat diraih melalui program Pemerintah dan swasta yang ada.

“Pemerintah pusat maupun daerah sudah menyiapkan anggarannya melalui program yang ada dan swasta melalui program CSR, tinggal bagaimana kita menjemput anggaran tersebut” Ungkapnya.

Seperti pada kesempatan yang ada, Delly kembali menegaskan para ketua PAC untuk mendefinitifkan pengurus ranting yang ada.

“Saya perintahkan kepada para ketua PAC agar segera mendefinitifkan ranting-ranting yang ada, karena hal tersebut harus selesai dilakukan akhir Oktober,” Tegasnya.

Karena direncanakan, pada bulan Desember atau Februari mendatang, MPC Pemuda Pancasila akan melaksanakan pengukuhan sekaligus gelar pasukan yang akan dihadiri kader dan anggota sebanyak 5000 peserta yang berasal dari anggota dan kader yang ada di ranting dan anak ranting yang ada di PAC.

“Semoga melalui visi misi, rencana dan wacana yang ada nantinya tidak ada lagi kekurangan-kekurang di MPC Pemuda Pancasila kota Serang.” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Banten, H. Johan Aripin Muba dalam sambutannya yang sekaligus membuka Muscab memberikan bimbingan dan motivasi kepada para kader Pemuda Pancasila.

Johan menyampaikan bahwa Muscab Ke VI ini adalah Muscab terakhir setelah Muscab yang dilaksanakan di seluruh provinsi Banten.

Ditegaskannya, amanat organisasi sesuai dengan AD/ART Pemuda Pancasila, Muscab adalah musyawarah tertinggi di tingkat MPC, untuk itu, dia mengajak agar menghargai dan menghormati Muscab.

Dikatakannya, pertama yang harus diperhatikan adalah pakaian.

“Jadi kalau kita menghadiri Muscab ini, yang pertama harus diperhatikan adalah pakaian. Seperti pada umumnya, saat kita melaksanakan sholat IED yang dilaksanakan setahun sekali, tentunya kita akan mengenakan pakaian yang bagus, yang sopan” Ujarnya mencontohkan.

Lebih jauh dijelaskannya bahwa, Organisasi pemuda Pancasila dilahirkan oleh sejarah, bukan di lahirkan oleh sekelompok orang untuk kepentingan pribadi dan politik.

Johan mengharapkan kepada anggota dan pengurus PAC terlebih kepada yang telah mengikuti kaderisasi, hendaknya harus paham kapan Pemuda Pancasila lahir, apa tujuan dan azas Pemuda pancasila itu sendiri, memahami peraturan organisasi, AD/ART, juklak dan juknis.

Terpenting lagi, ada peraturan yang tidak tertulis, yakni tentang etika berorganisasi.

Untuk itulah, Johan mengharapkan agar seluruh anggota harus memahaminya.

“Jadi etika dalam organisasi itu adalah yang utama dalam organisasi setelah AD/ART, ” Tegasnya.

Pemuda pancasila lahir saat itu dari rahim ABRI yang sekarang adalah TNI Polri.

Kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Johan mengatakan, Pemuda pancasila harus bangkit untuk menjaga keutuhan NKRI, karena menurutnya, tidak akan tahu apakah nantinya pada Desember atau tahun 2024 adalah cikal bakalnya perpecahan dan kerusuhan-kerusuhan di wilayah-wilayah provinsi menjelang Pemilu.

“Untuk itulah, tugas Pemuda Pancasila adalah harus mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemilu agar aman, nyaman, jujur dan adil.” Tambahnya.

Terakhir, Johan mengatakan, sebagai pemimpin di organisasi harus bisa tegas. Dalam berorganisasi jangan memakai perasaan, tetapi memakai aturan yang ada.

Jika ada panggilan organisasi, namun tidak dipatuhi, maka sebagai ketua harus bisa tegas.

“Silahkan bertindak tegas terhadap anggota, yang tidak mengikuti aturan organisasi, tidak melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, lebih baik sedikit, tapi solid.” Ujarnya.

Acara Muscab Ke – VI MPC Pemuda Pancasila dirangkai dengan acara sidang & rapat-rapat pleno yang membahas berbagai program kerja yang telah dan akan dilakukan selama 4 tahun dan rekomendasi dari komisi-komisi

Diakhir acara yakni pengukuhan Tubagus Deli Suhendar yang secara resmi terpilih sebagai ketua MOC Pemuda Pancasila Kota Serang priode 2023 – 2027.

 

Edi.s

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Redaksi Bara TV, Ucapkan Selamat Pada Gleen Daniel S.H LBH GMBI DPP Kota Bandung 

18 April 2024 - 01:34 WIB

Momentum Akhir Ramadhan Pasukan Militan Sachrudin Konsolidasi Dengan H. Sachrudin Untuk Mendukung Menjadi Walikota Kota Tangerang

9 April 2024 - 13:36 WIB

Santunan Yatim Piatu Terlaksana, Kegitan Rutin Karang Taruna Sepatan

8 April 2024 - 17:24 WIB

Kabupaten Tangerang Perlu Pemimpin Muda Yang Militan Dan Pro Rakyat

2 April 2024 - 07:06 WIB

Ketua FWJI Jakarta Utara Akan Pidanakan Okum Wartawan Yang Gunakan Logo Tanpa Izin

20 Maret 2024 - 00:55 WIB

Caleg Yang Tak Lolos Harus Legowo Menerima Kekalahan, Penggelembungan Suara Bukan Menjadi Alasan

16 Maret 2024 - 08:44 WIB

Trending di Nasional