Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

Nasional · 29 Okt 2023 10:17 WIB ·

Momentum Sumpah Pemuda, Pemkot Tangerang Gelar Upacara Peringatan sampai Berikan Penghargaan Pemuda Berprestasi


 Momentum Sumpah Pemuda, Pemkot Tangerang Gelar Upacara Peringatan sampai Berikan Penghargaan Pemuda Berprestasi Perbesar

Kota Tangerang | Barativi.info – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama organisasi dan kelompok pemuda di Kota Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Dihadiri secara langsung oleh Wakil Wali Kota, Sachrudin, upacara berjalan lancar dan khidmat. Sabtu (28/10/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menuturkan, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dilakukan dalam rangka menghadirkan kembali semangat persatuan, kesatuan, dan kebersamaan untuk terus mendorong kemajuan di Kota Tangerang. Diselenggarakan dengan menggunakan pakain serba adat Nusantara, Pemkot Tangerang juga menggandeng para pemuda inspiratif asal Kota Tangerang dalam momentum ini, salah satunya yakni Sheila Zhafira, Duta Pemuda Provinsi Banten dalam Program Singapura Indonesia Youth Leader Program (SYLEP) Tahun 2023 yang bertugas sebagai pembina upacara.

“Alhamdulillah, peringatan kali ini berjalan sangat lancar. Istimewanya disbanding peringatan sebelumnya, upacara peringatan kali ini diisi oleh pemuda semuanya. Mulai dari peserta, pelaksana, sampai petugas upara semuanya diisi oleh pemuda-pemuda asal Kota Tangerang,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang, selepas pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Tidak hanya itu, momentum upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga dimanfaatkan untuk memberikan penghargaan Pemuda Berprestasi Kota Tangerang 2023 oleh Dipora Kota Tangerang. Ditambah, momentum upacara peringatan kali ini juga diramaikan dengan penampilan tari tradisional kolosal dari Sanggar Puspa Kencana Kota Tangerang.

“Kami juga memberikan penghargaan secara khusus pada momentum peringatan kali ini kepada pemuda-pemuda berprestasi yang telah mengharumkan Kota Tangerang di kancah nasional sampai internasional,” lanjutnya.

Selain itu, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan mampu memotivasi para pemuda-pemuda di Kota Tangerang dalam mengoptimalkan potensinya masing-masing menjadi prestasi yang membanggakan bagi Kota Tangerang.

“Saya melihat semua pemuda di sini sangat antusias. Harapan kedepannya semoga semua pemuda di sini dapat terus memberikan inspirasi, prestasi, bahkan menjadi sosok yang membanggakan terus di bidang masing-masing,” tambah Sheila Zhafira, Duta Pemuda Provinsi Banten dalam Program SYLEP Tahun 2023.

 

 

Irawan

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Redaksi Bara TV, Ucapkan Selamat Pada Gleen Daniel S.H LBH GMBI DPP Kota Bandung 

18 April 2024 - 01:34 WIB

Gleen Daniel S.H Tengah Diwawancarai Perihal Kuasa Hukum Didaerah Kota Tangerang | Foto Khusus R. Fadli

LPM Terang – Terangan Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok, FWJ Indonesia: Hati – Hati

17 April 2024 - 02:56 WIB

Santunan Yatim Piatu Terlaksana, Kegitan Rutin Karang Taruna Sepatan

8 April 2024 - 17:24 WIB

Silaturahmi Mahasiswa Sumatera Selatan Adakan Mudik Gratis Jakarta Palembang

4 April 2024 - 04:53 WIB

PT Communication Cable Systems Indonesia (CCSI) Mengerjakan Jaringan Fiber Optic Tanpa Izin Pemerintah Daerah

2 April 2024 - 13:14 WIB

Kapolres Metro Tangerang Kota Himbau Oknum Ormas Agar Tidak Peras Modus THR

1 April 2024 - 03:53 WIB

Trending di HUKUM