Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

BUDAYA · 6 Nov 2023 08:21 WIB ·

Kapolresta Tangerang Buka Kejuaraan Karate, SMPN 02 Balaraja Sabet Juara Umum


 Kapolresta Tangerang Buka Kejuaraan Karate, SMPN 02 Balaraja Sabet Juara Umum Perbesar

Tangerang | Barativi.info – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono membuka Kejuaraan Karate Inkanas Cabang Kabupaten Tangerang Piala Bergilir Kapolresta Tangerang Cup 2023 di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Minggu (5/11/2023).

Turnamen itu diikuti sedikitnya 180 atlet Inkanas. Sedangkan kategori yang dipertandingkan adalah Kumite atau perkelahian putra dan putri, serta Kata atau jurus putra dan putr.

Adapun kelas-kelas yang dipertandingkan adalah Kelas Prapemula untuk umur 7-8 tahun, Kelas Pemula untuk umur 9-12 tahun, Kelas Kadet untuk umur 13-15 tahun, dan Kelas Junior untuk umur 16-18 tahun.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa lembaga karate-do Indonesia sudah tidak asing lagi karena lembaga karate-do Indonesia merupakan bagian dari keluarga besar Polri,” kata Sigit.

Sigit melanjutkan, semua olahraga, terutama olahraga bela diri, selalu memberi kontribusi positif bagi para pegiatnya. Hal itu karena di dalam olahraga bela diri terdapat banyak manfaat.

“Selain menyehatkan fisik dan mental, bela diri juga melatih olah pikir dan olah nafsu. Karena di dalam bela diri harus ada keseimbangan emosi dan mental, serta kekuatan fisik,” terang orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Sigit menambahkan, olahraga merupakan hal positif yang mesti digemari generasi muda, terutama pelajar dan mahasiswa. Sebab dari olahraga, kata Sigit, para remaja dapat belajar menghormati diri mereka sendiri dan juga orang lain.

“Mereka juga belajar konsentrasi lebih tinggi dan meningkatkan disiplin diri,” pungkasnya.

Setelah seharian turnamen digelar, sekitar pukul 8 malam, panitia mengumumkan para pemenang. Untuk Juara Umum 1 dengan perolehan 10 Medali Emas diraih Dojo SMP Negeri 02 Balaraja. Juara Umum 2 dengan perolehan 5 Medali Emas direbut Dojo Insan Pratama. Dan untuk Juara Umum 3 dengan perolehan 4 Medali Emas disabet Dojo MTs 1 Atap.

 

 

Irawan

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

LPM Terang – Terangan Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok, FWJ Indonesia: Hati – Hati

17 April 2024 - 02:56 WIB

Pemerintah Kecamatan Cisauk Mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah / 2024 M, Mohon Maaf Lahir Dan Batin

15 April 2024 - 07:07 WIB

Santunan Yatim Piatu Terlaksana, Kegitan Rutin Karang Taruna Sepatan

8 April 2024 - 17:24 WIB

Silaturahmi Mahasiswa Sumatera Selatan Adakan Mudik Gratis Jakarta Palembang

4 April 2024 - 04:53 WIB

PT Communication Cable Systems Indonesia (CCSI) Mengerjakan Jaringan Fiber Optic Tanpa Izin Pemerintah Daerah

2 April 2024 - 13:14 WIB

Pemuda Pancasila PAC Kec.Cikupa Berbagi 3000 Takjil Di bulan Penuh Berkah

1 April 2024 - 05:22 WIB

Trending di BUDAYA