Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

PEMBANGUNAN · 7 Nov 2023 05:08 WIB ·

UMKM Kopi Keladi Bersama Donatur Peduli Kasih Kepada Penyandang Disabilitas PERTUNI Kabupaten Tangerang


 UMKM Kopi Keladi Bersama Donatur Peduli Kasih Kepada Penyandang Disabilitas PERTUNI Kabupaten Tangerang Perbesar

Kabupaten Tangerang | Barativi.info Kopi Keladi bekerja sama dengan beberapa rekan donatur memberikan perhatian berbagi kasih kepada 29 orang penyandang disabilitas tunanetra yang berdomisili di Kabupaten Tangerang.

Perhatian dalam bentuk pembagian sembako, bingkisan dan uang saku bagi para penyandang tunanetra yang tergabung pada PERTUNI DPC Kabupaten Tangerang (Persatuan Tunanetra Indonesia) acara tersebut di laksanakan  di Kopi Keladi  Jalan Desa Cihuni Gading Serpong Tangerang.

Selain membagikan paket sembako, juga memberikan semangat dan motivasi kepada para penyandang tunanetra agar tetap semangat dan pantang menyerah dalam berjuang mengatasi masalah hidup sekaligus ajang silaturahmi karena sudah lama tidak berjumpa selama pandemi Covid tahun lalu.

Ketua Pertuni Kabupaten Tangerang Munarto, mengucapkan terima kasih kepada Pak Davied dan Ibu Ai Suryati. SE, pemilik Kopi Keladi atas perhatian dan bantuannya Kopi Keladi dan donatur atas perhatian lainnya yang telah peduli terhadap para penyandang tunanetra melalui paket sembako.

“Kami senang ada pihak UMKM Kopi Keladi yang peduli terhadap kami, Kami banyak terimakasih juga kepada seluruh elemen pengusaha dipermudah dalam hal kami bisa bekerja serta diterima kerja di perusahaan besar dan skil kami bisa diterima oleh beberapa perusahaan dan menerima kekurangan kami,” ujar Munarto.

Terkait Pertuni yang berada di kabupaten Tangerang sudah berjumlah ratusan anggota. Para anggota yang tergabung dalam Pertuni berasal dari berbagai latar belakang ada yang telah cacat fisik sejak lahir, bahkan ada juga penyebab kecelakaan kerja, dan penyebab lainnya.

Namun demikian semua terus mengasah berbagai keterampilan untuk melanjutkan hidup dan berjuang meningkatkan kesejahteraan hidup seperti bakat terapis, pijat, bahkan ada yang bekerja di perusahaan besar sebagai Telemarketing dengan bekerja menerima pesan masangger masuk atau telepon masuk dari konsumen.

“Kami sangat termotivasi sekaligus belajar dari kaum penyandang tunanetra yang secara fisik terbatas, namun tetap semangat dan berjuang untuk mendapatkan kehidupan dan kesejahteraan, serta kesetaraan,” tutur Ibu Ai Suryati.

Pak Davied mewakili teman-teman donatur mengatakan pihaknya memberikan perhatian bagi penyandang disabilitas tunanetra melalui pemberian paket sembako. “Kami menyediakan paket sembako sebanyak 49 paket untuk para penyandang disabilitas dan tidak semua datang, sehingga bagi yang belum menerima, Kopi Keladi bersama Pertuni akan mengantar paketnya ke kantor Pertuni Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap bantuan sembako dapat meringankan beban dari para penyandang tunanetra dan bagi yang belum dapat, maka kami akan mengantarkan langsung ke rumahnya,” tambah Davied.

“Selain memberikan bantuan kepada PERTUNI ada juga rutinitas kami di yayasan sosial lainnya, kita rutin dijalankan per enam bulan sekali, berhubungan pada masa pandemi kita harus jaga jarak kegiatan sosial ini fakum sebentar.” Terang Davied.

Reporter : Fadli
Jurnalis : Irawan

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Proyek Fasilitas Kamar Mandi Lapangan Tembak Kitri Bakti Ladang Markup Tidak Sesuai Anggaran

2 Juli 2024 - 11:55 WIB

Anggaran 10 Miliyar Sangat Disayangakan Pembangunan Stadion Mini Kelapa Dua Terkesan Asal Jadi

30 Juni 2024 - 07:04 WIB

Pimpinan Redaksi Postnewstime Tolak Revisi Undang-Undang Penyiaran

29 Mei 2024 - 08:55 WIB

Kabupaten Tangerang Perlu Pemimpin Yang Pro Rakyat Tanpa Money Politik “Agar Masyarakat Yang Memilih Dan Menentukan”

29 Mei 2024 - 04:18 WIB

DPW BAKOMUDIN Provinsi Banten Siap Mendukung H. Dahlan Sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Tangerang

26 Mei 2024 - 09:41 WIB

Warga Perumahan Graha Lestari Antusias Ikut Serta Baksos Kesehatan

26 Mei 2024 - 09:33 WIB

Trending di DAERAH