Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

Nasional · 16 Mar 2024 08:44 WIB ·

Caleg Yang Tak Lolos Harus Legowo Menerima Kekalahan, Penggelembungan Suara Bukan Menjadi Alasan


 Caleg Yang Tak Lolos Harus Legowo Menerima Kekalahan, Penggelembungan Suara Bukan Menjadi Alasan Perbesar

Kab. Tangerang | Barativi.info – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sudah jauh-jauh hari membuka layanan kesehatan bagi calon legislatif (Caleg) yang terindikasi stres karena gagal atau tidak lolos. dalam siaran Persnya RSUD Kabupaten Tangerang terus menampung dan siap menjadi konsultasi untuk kesehatan bagi mereka yang terdampak gangguan jiwa atau hanya konsultasi ringan.

Dalam hasil Rekapitulasi KPU Kabupaten Tangerang sudah dipastikan angka suara yang mana saja Caleg setiap Dapil yang dipastikan lolos dan tidak lolos baik untuk DPRD Kabupaten/ Kota, DPRD Provinsi, dan Juga DPR RI serta DPD (Dewan Perwakilan Daerah). Ketua FWJ Indonesia Korwil Kabupaten Tangerang, Irawan mendukung langkah Pemkab tersebut.

“Bagaimanapun, langkah tersebut perlu dilakukan agar para Caleg bisa ada pencegahan dan dampaknya tidak berkepanjangan,” kata Irawan dalam keterangannya, Selasa (16/03/2024).

Irawan menyebut seharusnya para caleg sudah mempersiapkan kemungkinan apabila mereka tidak lolos. Baik caleg tingkat DPRD kabupaten, hingga DPR RI.

“Mempersiapkan kemungkinan terburuk sudah sepatutnya dilakukan. Sebab bagaimanapun, manusia hanya bisa berusaha,” jelasnya.

Dia mengingatkan bahwa takdir sudah ada yang mengatur, sehingga sekuat apapun manusia berusaha, harus kembali menyerahkannya kepada pemilik takdir.

” Alibi yang dilakukan bukan menyalahkan penggelembungan suara, akan tetapi kepercayaan masyarakat kepada mereka sudah sejauh mana? Sudah jelas disetiap TPS-TPS saksi setiap partai memantau maka jelas itu bukan kecurangan tapi kembali lagi tingkat kepercayaan masyarakat kepada masing-masing individu Caleg tersebut, tutur Irawan.

Irawan meminta agar para caleg yang tidak lolos agar menerima hasilnya dengan lapang dada atau legowo. Irawan yakin setiap kejadian akan ada hikmahnya.

“Mungkin ada pelajaran yang bisa dipetik dari hasil tersebut,” ucapnya.

 

 

Fadli

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Redaksi Bara TV, Ucapkan Selamat Pada Gleen Daniel S.H LBH GMBI DPP Kota Bandung 

18 April 2024 - 01:34 WIB

Gleen Daniel S.H Tengah Diwawancarai Perihal Kuasa Hukum Didaerah Kota Tangerang | Foto Khusus R. Fadli

LPM Terang – Terangan Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok, FWJ Indonesia: Hati – Hati

17 April 2024 - 02:56 WIB

Proyek Drainase Didesa Cihuni Terindikasi Siluman, Pemilik CV. Benteng Kautsar Tidak Mengetahui Siapa Yang Bekerja

17 April 2024 - 02:49 WIB

Pemerintah Kecamatan Cisauk Mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah / 2024 M, Mohon Maaf Lahir Dan Batin

15 April 2024 - 07:07 WIB

Momentum Akhir Ramadhan Pasukan Militan Sachrudin Konsolidasi Dengan H. Sachrudin Untuk Mendukung Menjadi Walikota Kota Tangerang

9 April 2024 - 13:36 WIB

Silaturahmi Mahasiswa Sumatera Selatan Adakan Mudik Gratis Jakarta Palembang

4 April 2024 - 04:53 WIB

Trending di BUDAYA