Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

PEMBANGUNAN · 29 Mar 2024 09:13 WIB ·

Pemasangan 30 Tiang Fiber Optic Diduga Tak Berizin, PT Netciti Persada Akan Dilaporkan Kedinas Terkait


 Pemasangan 30 Tiang Fiber Optic Diduga Tak Berizin, PT Netciti Persada Akan Dilaporkan Kedinas Terkait Perbesar

 

Kab. Tangerang | Barativi-Info – Vendor pelaksana PT Netciti Persada pekerjaan instalasi Fiber Optic yang di serahkan dari PT Asianet Media Indonesia melakukan pekerjaan instalasi Fiber Optic serta pemasangan tiang baru sebanyak 30 set diduga tanpa SOP serta tak mengantongi izin sebagaimana mestinya, banyak aturan dikangkangi oleh pihak perusahaan penyedia jaringan internet tersebut tak ayal beberapa cara dilakukan oleh oknum-oknum agar pemasangan kabel fiber optik bisa mulus terpasang hanya izin kepada lingkungan dan pemasangan dilakukan pada gelap hari tanpa ada penerangan dan K3 para pekerja tidak dikenakan.


Hal itu menuai keluhan dari elemen masyarakat LSM, Ormas, Forum Wartawan Kabupaten Tangerang keadaan tersebut dikhawatirkan bisa menyebabkan semerawut, kerusakan, dan membahayakan pengguna jalan, pasalnya pekerjaan pihak Provider Memasang kabel di lingkungan Kampung Babat RT. 02 RW. 01 Desa Babat Kecamatan Legok mengindikasikan aturan dibuat-buat demi memuluskan pemasangan kabel tersebut.

Karena selama ini masyarakat kurang informasi edukasi oleh SKPD OPD Pemerintah Daerah yang ada bahwa tiang-tiang yang ditanam dipinggir jalan ataupun di depan halaman rumah dibiarkan begitu saja, sebenarnya hal tersebut sudah wajib mengantongi izin pemanfaatan lahan di Dinas Tata Ruang, izin informasi komunikasi di Dinas Kominfo Kota atau Kabupaten.


Sementara, FWJ Indonesia DPD Banten OKK Riyan Kadhafi mengkritisi aturan yang dibuat-buat tersebut dalam hal ini Provider yang di Duga rekanan dari PT Asianet Media Indonesia yaitu PT Netciti Persada yang melaksanakan pemasangan kabel pada malam buta dari jam 11 malam sampai subuh pagi dan ini sangat menganggu sekali dan sepertinya tidak SOP dalam proses pemasangan sebelumnya tidak ada komunikasi ke warga terkait proses pemasangan Kabel Fiber Optic pada malam hari saya sangat kecewa sekali, ini menjadi khawatir, pada saat kegiatan pemasangan banyak warga yang berkeluh bahwa depan rumahnya ditanami tiang tanpa komunikasi salah satunya Pudin warga Kampung Babat sempat menegur pekerja “harusnya permisi dengan saya, apalagi ini selokan yang ditanam tiang” tuturnya. dan sempat saya menegur teknisi agar melaksanakan pemasangan siang hari dan menggunakan K3 agar benar-benar safety, tapi tidak diindahkan oleh pihak provider dan team pekerja bernama Mahfud bersikukuh memiliki izin tapi tanpa bisa menunjukkan secara otentik.

 

“Sebenarnya secara MOU belum ada, kalau secara aturan minimal mereka itu ada izin rapihkan Izin itu sampai Dinas Enak aja dia Izin sama lingkungan memang tugas tukpoksi lingkungan itu apa, seharusnya sifatnya hanya pemberitaahuan saja bahwa ada kegiatan yang di laksanakan di wilayah, tapi ternyata kondisi dilapangan tidak seperti itu. Kita akan segera Surati Dinas Kabupaten Tangerang dan kita tembuskan kepada Dinas dan Satpol PP. ” Kata Riyan.

 

Red/Fadli

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Proyek Fasilitas Kamar Mandi Lapangan Tembak Kitri Bakti Ladang Markup Tidak Sesuai Anggaran

2 Juli 2024 - 11:55 WIB

Anggaran 10 Miliyar Sangat Disayangakan Pembangunan Stadion Mini Kelapa Dua Terkesan Asal Jadi

30 Juni 2024 - 07:04 WIB

Proyek Hotmix Desa Babat Diduga Tidak Mematuhi RAB Ajang Permainan Oknum Pemborong CV Mahendra Utama Raya

7 Juni 2024 - 07:27 WIB

Pimpinan Redaksi Postnewstime Tolak Revisi Undang-Undang Penyiaran

29 Mei 2024 - 08:55 WIB

Pemasangan Liar Kabel Fiber Optic Berserta Tiang Cisauk Legok Milik My Republic Tak Berizin Diduga Langgar Aturan

29 Mei 2024 - 05:52 WIB

Kabupaten Tangerang Perlu Pemimpin Yang Pro Rakyat Tanpa Money Politik “Agar Masyarakat Yang Memilih Dan Menentukan”

29 Mei 2024 - 04:18 WIB

Trending di DAERAH