Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

DAERAH · 29 Mei 2024 05:52 WIB ·

Pemasangan Liar Kabel Fiber Optic Berserta Tiang Cisauk Legok Milik My Republic Tak Berizin Diduga Langgar Aturan


 Pemasangan Liar Kabel Fiber Optic Berserta Tiang Cisauk Legok Milik My Republic Tak Berizin Diduga Langgar Aturan Perbesar

Kab. Tangerang – Barativi.info – Semerawut Pemasangan Liar Kabel dan Tiang Fiber Optic di wilayah pemerintah Kabupaten Tangerang oleh Perusahaan swasta PT. Dian Swastatika Sentosa Tbk dengan merek My Republic tidak memiliki Izin Diduga Melanggar Peraturan Perundangan-undangan dan peraturan Daerah, untuk level perusahaan raksasa yang masih saja cara-cara yang kurang elegan dilakukan demi memuluskan komersial jaringan internet kepada masyarakat luas, tapi itu merupakan realitas yang terjadi dimasyarakat.

Seperti terlihat jelas di Kampung Jaha Kiray Desa Malangnengah Kecamatan Legok nampak pemasangan Tiang serta Kabel fiber optic dilakukan dimalam buta terkesan seperti main petak umpet agar tidak diketahui oleh pemerintah daerah dan juga masyarakat.

Kendati tak berizin, perusahaan ini sepertinya memaksakan projects pemasangan kabel fiber optik miliknya, demi menghindari “Cost Social” yang lebih tinggi, sehingga mereka lebih baik main kucing-kucingan daripada melengkapi dokumen perizinannya.

Saat awak media menelusuri dijalur protokol Cisauk -Legok sudah ratusan tiang yang di tanam tapi tidak dibuatkan pondasi dasar lubang, dengan hal seperti itu bisa berakibat buruk bahayakan pengguna jalan jika rubuh karena hanya sebatas di tempel ke tanah.

Di sisi lain warga yang merasa terganggu dengan pekerja tersebut di karenakan rumah nya di pakai buat tarikan kabel fiber optic tanpa izin terlebih dahulu dengan pemilik rumah.

 

“saya meminta untuk dipasang jauh dari kabel dan tiang PLN, ini tetep aja dipasang. Malem tadi baru mereka pasang, bagaimana kita mau lihat masangnya kita udh tidur!”ujar Hasim warga Kampung Jaha Kiray Desa Malangnengah.

Perlu di ketahui, Pemasangan Liar Kabel Fiber Optic tidak memiliki Izin Diduga Melanggar Peraturan Perundangan-undangan dan Peraturan Daerah.

Sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2009 Tentang Ketenagalistrikan. Undang-undang Republik Indonesia Nomor o 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi.

Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2013 tentang Tata Cara Permohonan Izin Pemanfaatan Jaringan Tenaga Listrik Untuk Kepentingan Telekomunikasi, Multimedia, dan Informatika.

Perda (Peraturan Daerah) Kabupaten Tangerang Nomor 17 Tahun 2011, Retribusi Perizinan berbagai pemanfaatan tata ruang.

 

Fadli

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Proyek Hotmix Desa Babat Diduga Tidak Mematuhi RAB Ajang Permainan Oknum Pemborong CV Mahendra Utama Raya

7 Juni 2024 - 07:27 WIB

Ketua DPC Projo Silaturahmi Dan Konsolidasi Dengan Ketua DPC Partai Gerinda

4 Juni 2024 - 03:54 WIB

Perpaduan Birokrat Dengan Tokoh Muda Untuk Indonesia Emas 2045

30 Mei 2024 - 13:55 WIB

Pimpinan Redaksi Postnewstime Tolak Revisi Undang-Undang Penyiaran

29 Mei 2024 - 08:55 WIB

Kabupaten Tangerang Perlu Pemimpin Yang Pro Rakyat Tanpa Money Politik “Agar Masyarakat Yang Memilih Dan Menentukan”

29 Mei 2024 - 04:18 WIB

Bu Camat Cikupa Ny. Irmayanti Supriadi Kunjungi Sekretariat UMKM Mandiri Di Desa Pasir Gadung Cikupa

28 Mei 2024 - 06:10 WIB

Trending di DAERAH