Menu

Mode Gelap
BPKN RI Gerak Cepat Diduga Adanya Kerugian Konsumen Terkait Produk Kosmetik Kanemochi Dandim 0510/Tigaraksa Buka Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Komponen Masyarakat Wantanas : Energi Terbarukan Solusi Berkurangnya Energi Fosil Momentum Ulang Tahun Partai, Kemenangan DPC Kab. Tangerang Partai Demokrat Semakin Cerah Isu Disharmoni Panglima TNI dan KSAD Tidak Benar, Keduanya Tetap Solid

DAERAH · 2 Jul 2024 11:55 WIB ·

Proyek Fasilitas Kamar Mandi Lapangan Tembak Kitri Bakti Ladang Markup Tidak Sesuai Anggaran


 Proyek Fasilitas Kamar Mandi Lapangan Tembak Kitri Bakti Ladang Markup Tidak Sesuai Anggaran Perbesar

Tangerang | Barativi.info – Proyek yang dialokasikan oleh Dinas DTRB (Tata Ruang Bangunan) Kabupaten Tangerang dengan anggaran sebanyak Rp. 194.261.000,- CV. Pancar Jaya sebagai pihak yang mengerjakan proyek dengan judul pekerjaan Pemeliharaan Lapangan Tembak Kitri Bakti Curug proyek sudah selesai tidak sampai 30 hari kerja. Yang menjadi sorotan dengan anggaran yang begitu besar hanya menghasilkan kamar mandi dan WC seluas 4 x 2 Meter. Senin (1/7/2024).

Sejak awal dibangunnya fasilitas WC dan kamar mandi 2 pintu tersebut, banyak temuan yang mengindikasikan pengurangan volume oleh pelaksana kerja tanpa diawasi oleh pihak pengawas dinas, LSM Badan Informasi Nusantara (BIN) turut mengkritisi proyek asal jadi tersebut “kejanggalan tiang besi pondasi yang menggunakan ukuran 10 banci dan pengurangan kwalitas semen menandakan pelaksanaan sudah mengatur RAB semau kontraktor, tanpa memperhitungkan kwalitas.” Terang Rashamdani SH Ketua BIN.

 

 

Hermansyah ST melihat dari kondisi terkini pembangunan proyek tersebut berujar “Setidaknya biaya yang sebesar itu toilet bisa menjadi ukuran 20 Meter persegi, dan tampak kwalitas pun pasti terkesan mewah bukan sederhana disana sini masih perlu finishing. Beberapa fasilitas yang ada di toilet tersebut adalah 1 unit kloset jongkok, 1 unit kloset duduk dan keran wudhu, wastafel cuci tangan.”

Sejak berita ini ditayangkan kontraktor belum bisa dikonfirmasi, Rashamdani menggaris bawahi kami akan segera Surati dinas DTRB akibat kelakuan kontraktor nakal ini.

 

 

Fadli

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anggaran 10 Miliyar Sangat Disayangakan Pembangunan Stadion Mini Kelapa Dua Terkesan Asal Jadi

30 Juni 2024 - 07:04 WIB

Proyek Hotmix Desa Babat Diduga Tidak Mematuhi RAB Ajang Permainan Oknum Pemborong CV Mahendra Utama Raya

7 Juni 2024 - 07:27 WIB

Ketua DPC Projo Silaturahmi Dan Konsolidasi Dengan Ketua DPC Partai Gerinda

4 Juni 2024 - 03:54 WIB

Perpaduan Birokrat Dengan Tokoh Muda Untuk Indonesia Emas 2045

30 Mei 2024 - 13:55 WIB

Pimpinan Redaksi Postnewstime Tolak Revisi Undang-Undang Penyiaran

29 Mei 2024 - 08:55 WIB

Pemasangan Liar Kabel Fiber Optic Berserta Tiang Cisauk Legok Milik My Republic Tak Berizin Diduga Langgar Aturan

29 Mei 2024 - 05:52 WIB

Trending di DAERAH